dr Boyke Dian Nugraha Terkesima Dengan Keindahan Kawasan Wisata Danau Ranau

oleh -101 views
dr Boyke Dian Nugraha mencoba Jet Ski

MUARADUA OKUS-Setelah menjadi Narasumber Seminar Kesehatan yang dilaksanakan di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-67 Cabang Kabupaten OKU Selatan, dr. Boyke Dian Nugraha menyempatkan diri berkunjung ke Kawasan Wisata Danau Ranau Kecamatan Bading Agung, Sabtu (11/08).

dr Boyke yang baru pertama kali berkunjung ke Kabupaten OKU Selatan, menyampaikan rasa kekagumannya dengan pesona Danau Ranau yang begitu indah sejauh mata memandang, dengan latar belakang Gunung Seminung, airnya yang berwarna Biru seperti birunya langit. Untuk diketahui, Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah Danau Toba di Sumatera Utara.

dr Boyke bersama Bupati OKU Selatan

Bertempat di wahana permainan air Jet Ski, dr. Boyke bertemu langsung dengan Bupati OKU Selatan Popo Ali mengatakan, bahwa Danau Ranau merupakan surga yang tersembuyi, Dokter yang bernama lengkap Boyke Dian Nugara ini juga menyampaikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, sebaiknya di kawasan wisata Danau Ranau ini dibangun beberapa Cottage dan Hotel.

dr Boyke meyakini kawasan wisata Danau Ranau ini mempunyai potensi yang sangat besar untuk menarik wisatawan Nasional hingga Internasional untuk berkunjung ke Danau Ranau, yang menurutnya sangat indah. Boyke juga menyatakan bahwa Kabupaten OKU Selatan yang baru berumur 14 tahun ini, pada sektor pembangunan oleh Pemerintah Kabupatennya dikategorikan telah berhasil dengan rentang umur Kabupaten yang masih cukup muda, ujarnya.

Kadinkes, Bupati Popo Ali dan dr Boyke

Ditambahkannya, dalam kesempatan ini ia sempat mendatangi beberapa tempat wisata di kawasan Danau Ranau diantaranya Wahana Permainan Air Banana Boats dan Jet Ski, khusus permainan Jet Ski dr Boyke walau sebentar ia mencobanya kemudian ia beserta Bupati OKU Selatan beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Pelangi Danau Ranau, dan selanjutnya menuju Varita Pusri Danau Ranau. Dari kunjungan yang singkat tersebut, sepertinya dr Boyke ingin kembali lagi berkunjung ke OKU Selatan khususnya ke Danau Ranau. (yudi)

Baca Juga :   Pemkab OKU Melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Pengandonan