Pantai Bidadari Danau Ranau OKUS Ramai Dikunjungi Para Wisatawan Lokal Maupun Luar Daerah

oleh -1334 Dilihat
Suasana pengunjung wisata Pantai Bidadari Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan

BANDING AGUNG OKUS,Samudar News-Sejauh ini objek wisata Pantai dikawasan Danau Ranau Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan masih menjadi primadona bagi para wisatawan berlibur baik akhir pekan ataupun libur panjang Idul Fitri dan Tahun Baru.

Seperti terpantau, Jum’at, (12/4/2024), hingga siang tadi Lebaran Hari Raya Idul Futri 1445 H tahun 2024, sejumlah kawasan objek wisata pantai dikawasan Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan sudah ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun luar daerah.

Salah satu pantai yang ramai dikunjungi wisatawan yakni Pantai Bidadari, mulai dari Hari Pertama Idul Fitri hingga hari ke tiga Idul fFtri masih terlihat ramai dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan local maupun di luar Kabupaten OKU Selatan.

Diantara para pengunjung yang memadati area wisata pantai Bidadari, Ama Huda  (21) warga Talang Padang  Kabupaten Lampung sengaja datang ke kawasan Pantai Bidadari Bading Agung dalam rangka liburan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 bersama keluarganya, ujarnya.

Menurutnya kedatangan liburan ke Pantai Bidadari merupakan yang pertama, setelah melihat kondisi objek wisata yang luar biasa indah, nyaman dan aman dari media sosial Facebook, Youtube maupun Google.

Wisatawan Lokal maupun luar daerah yang menikmati indahnya Pantai Bidadari Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan

“Kita memang sengaja berwisata ke sini yakni Kawasan Danau Ranau, untuk melihat dan menikmati pantainya sangat luar biasa, tadi kami berangkat kemarin  dari jam setengah 08.00 WIB baru siang ini bareng keluarga. Alhamdulillah arus lalulintas lancar tidak terlalu macet,” ungkapnya. Jum’at, (12/4/2024).

Ama menilai, pantai Bidadari Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan memang luar biasa sepanjang jalan disuguhkan dengan pemandangan kanan kiri jalan cukup luar biasa, terlebih setelah melihat kondisi ombaknya tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, sehingga aman untuk anak-anak bermain air atau mandi di laut, imbuhnya.

Baca Juga :   Ketua RT 21 Kemalaraja Akan Kenakan Sanksi Bagi Warga Yang Buang Sampah Sembarangan

“Jadi sekeluarga, saya enggak terlalu khawatir main di Pantai, pengamanan juga lengkap banyak personel TNI, Polri dan lainnya,” jelasnya.

“Ini baru pertama kali ini, saya lihat dari Medsos Youtube dari Google, kita cek ombaknya cukup luar biasa aman untuk anak-anak dan keluarga, harga parkir masuk tadi standar menurut saya, jajanan juga sama,” ucapnya.

Ditempat terpisah komandan Raden Suhartoyo jabatan Dan Pos TNI-AU Pantai Bidadari Danau Ranau Banding Agung memang Hari Raya Idul Fitri Tahun ini terjadi peningkatan wisatawan dibanding hari biasanya, katanya.

“Untuk saat ini wisatawan terpantau mengalami peningkatan di banding dengan hari kemarin di sepanjang objek wisata Pantai Bidadari ini,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadi laka laut terhadap wisatawan yang bermain air atau mandi, kata Raden Suhartoyo kami dan tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, Sarda, BPBD, serta unsur unsur terkait lainnya memperketat pengawasan dan pengamanan di kawasan wisata pantai terutama yang dinilai rawan terjadi kecelakaan laut.

“Kami selalu menghimbau kepada pengunjung di sekitaran pantai untuk menjaga keluarganya terutama untuk anak anak, dengan selalu memperhatikan himbauan dan aturan dari petugas yang ada di tempat wisata,” paparnya.

 

“Untuk TNI sendiri dan tim gabungan lainnya mendirikan Posko TNI-AU utama di Pantai Bidadari  ini,” pungkasnya. (Ndi).