KURYANA AZIS Dikunjungi Tokoh Masyarakat & Tokoh Pemuda Talang Jawa

oleh -322 views
Kuryana Azis berikan arahan dan motivasi ke warga

BATURAJA,Samudra.News-Sudah sewajarnya sebagai tuan rumah menerima dan menjamu tamu yang berkunjung kerumahnya, demikian juga halnya apa yang dilakukan Bupati OKU Drs. H.  Kuryana Azis saat menerima kunjungan Silaturahmi Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat-OKU. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Selasa (21/7/2020).

Pada kesempatan itu Bupati yang didampingi Tim Pemuda, Guntur menyambut baik kedatangan rombongan warga Talang Jawa tersebut, Dalam sambutanya Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang berjumlah 60 orang ke Rumah Dinasnya.

Menurut Kuryana Azis, Rumah Dinas ini adalah milik masyarakat Kabupaten OKU, jadi siapa saja dipersilahkan untuk datang dan bersilaturahmi kepadanya. Pada kesempatan itu pula Bupati memaparkan beberapa hal mengenai Program dan prestasi Pemerintahan yang selama ini dipimpinnya.

Kuryana menjelaskan, selama menjabat Bupati OKU sudah banyak prestasi dan penghargaan yang didapatkan Pemkab OKU misalnya sudah dua (2) kali memperoleh Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup, Lima (5) kali berturut-turut memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, artinya selama ini Pemkab OKU sudah berhasil membenahi administrasi yang amburadul dari pemerintahan sebelumnya.

Bupati terima cindramata dari Pemuda Talang Jawa

Beberapa hari yang lalu Pemkab OKU memulai pelaksanaan Jaringan Gas Kota untuk Rumah Tangga yang merupakan program strategis yang direncanakan Pemkab OKU sejak tahun 2017 yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan Program Jaringan Gas Rumah Tangga ini diselaraskan dengan kebijakan Pemerintahan Presiden Jokowi yang mengutamakan pembangunan infrastruktur diantaranya infrastruktur sarana “Jaringan Gas Bumi untuk Kebutuhan Rumah Tangga”.

Sekarang ini lagi membangun kontruksi jaringan gas yang mencakup dua (2) Kecamatan. Kecamatan Lubuk Batang sebanyak 11 Desa dan Kecamatan Baturaja Timur dua (2) Desa dan satu (1) Kelurahan, dengan panjang jaringan pipa gas  terdiri dari pipa induk sepanjang  41,390 Km, dan pipa distribusi sepanjang 124,084 Km.

Baca Juga :   Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Terima Audiensi Pengurus REI OKU

Demikian juga mengenai Bidang Pendidikan,  OKU merupakan satu satunya Kabupaten di OKU Raya yang peduli dengan masa depan generasi muda atau yang biasa dikenal dengan sebutan Mellinial. Di OKU terdapat Perguruan Tinggi yang dapat dibanggakan seperti Unbara, STIE Dwi Sakti, STAI, AKMI, AKN nantinya menjadi Poltek DIII/IV, ujarnya.

Foto bersama Bupati dengan Tokoh Masyarakat Talang Jawa

Mengenai Infrastruktur, Bupati menyampaikan bahwa keadaan Jalan yang belakangan ini mulai rusak kondisinya yang sebagian besar rusak diakibatkan oleh genangan air, untuk itu Bupati memohon bersabar kepada masyarakat OKU, menurutnya Kabupaten OKU mempunyai Jalan Kabupaten yang sangat panjang.

namun dari sekian panjangnya jalan tersebut, untuk pemeliharaanya ada yang dari Pemerintah Daerah, Provinsi maupun dari Pusat, jika APBD Daerah digunakan alokasinya untuk membiayai Jalan yang memang bukan tanggung jawab dari Daerah, hal ini akan menyalahi aturan dan nantinya akan menjadi temuan, ujar Kuryana Azis.

Sementara itu menurut Giono salah seorang dari rombongan tamu yang berkunjung ke Rumah Dinas Bupati menyampaikan, menurutnya hal ini dilakukan atas rasa penasaran, kami selama ini belum pernah bertatap muka secara langsung dengan Bupati OKU. Begitu kami datang, ternyata sudah disiapkan bibit Durian dan Nasi Kotak, ungkapnya sambil tersenyum bangga.

Dengan ini kami mohon anak cucu kami diberikan jalan untuk mencari pekerjaan di PT Semen ataupun di anak perusahaannya.  Kesempatan bisa bertemu dan berbincang langsung dengan Bapak Bupati. Ternyata, Bupati OKU orangnya ramah dan enak diajak bicara, maklum selama ini kami banyak kenal dengan foto beliau terpajang di Kantor Lurah dan ditempat umum, pungkasnya (yudi).