Keluarga H Muhtadin Serai Memenangkan Lomba Mancing HUT RI Ke-73

oleh -68 views
Riki Juara I dan Heru Prayogo Juara 3

MUARADUA OKUS-Dalam rangka menyambut HUT ke-73 RI, Pemkab OKU Selatan melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Selatan, menggelar Lomba Memancing Ikan yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018 di Kabupaten OKU Selatan. Minggu (12/08).

Bupati OKU Selatan Popo Ali yang diwakilkan kepada Sekretaris Daerah H Romzi membuka secara langsung Lomba Memancing yang pesertanya sendiri merupakan warga masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten OKU Selatan. Turut hadir dalam kesempatan ini Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap dan Wakapolres OKU Selatan, Asisten I Joni Rafles dan Para Kepala OPD Pemkab OKU Selatan dan peserta lomba itu sendiri.

Juara I Lomba Memacing Katagori OPD Ricky

Dalam sambutannya mewakili Bupati OKU Selatan, Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa perlombaan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi baik di kategori umum dan OPD, serta menyalurkan hobi memancing dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 RI Tahun 2018. Lomba Memancing yang di selenggarakan di Kolam Pemancingan Samudra ini merupakan agenda tahunan Pemkab OKU Selatan.

Menurut panitia lomba memancing di Samudra Sport Fishing Yani, mengatakan lomba memancing ikan ini diikuti sebanyak ratusan orang perserta guna merebutkan hadiah enam (6) hadiah untuk masing-masing kategori berupa 1 Unit TV LED 43″, 1 Unit Mesin Cuci, 1 Unit Lemari Es, 1 Set Perangkat Alat Mancing, 1 Unit TV 15″, dan Alat Memancing.

Kolam Pancing Samudra Sport Fishing

Perlombaan memancing ini dibagi menjadi dua kategori yakni, kategori umum Pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 12.00 WIB dan ketegori OPD Pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Kami berharap lomba memancing ini juga menjadi ajang silaturahmi para hobi sesama pemancing di kolam. Ditambahkannya, peserta harus saling adu kecepatan, strategi dan teknik memancing serta faktor keberuntungan untuk meraih juara I,II dan III.

Baca Juga :   Bupati Popo Ali Resmikan Masjid Agung Al-Muhtadin

Berikut hasil pemenang dari Perlombaan Memancing Ikan pada Peringatan HUT Ke- 73 RI Tahun 2018 di Kabupaten OKU Selatan : Kategori Umum juara pertama. SF. 6, memperoleh ikan 2,18 Kg. Juara dua. Daya Putra, memperoleh 2,17 Kg, Juara tiga Rista, memperoleh ikan 2,12 Kg. Juara empat Rondap, memperoleh ikan 2,10 Kg. Juara lima Selabung, memperoleh ikan 2,06 Kg dan Juara enam Mak Cok Mak, memperoleh ikan terbanyak 21 Ekor.

Heru Prayogo (HMS) Juara 3 Katagori OPD

Untuk kategori OPD Juara pertama BPRRD, memperoleh ikan 6,76 Kg, Juara kedua Kabag Ekonomi, memperoleh 4,92 Kg, Juara ketiga HMS, memperoleh ikan 3,01 Kg, Juara empat Muaradua Kisam, memperoleh ikan 2,88 Kg. Juara lima Bappeda Litbang, memperoleh 2,86 Kg dan Juara enam Buay Sandang Aji, memperoleh ikan terbanyak 37 ekor.

Untuk diketahui, juara pertama Saudara Ricky adalah suami dari Uci Muhtadin Serai. Saat ini Ricky bekerja Kepala Bidang Dispenda Pemkab OKU Selatan. Sedangkan Heru Prayogo adalah suami dari Reni Muhtadin Serai kesehariannya seorang pengusaha sukses di Kota Palembang, namun di OKU Selatan ia menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten OKU Selatan. Heru Prayogo tahun ini terdaftar sebagai Calon Legeslatif Provinsi Sumatera Selatan dari Partai Golkar dengan nomor urut 4 Dapil 5 meliputi Kabupaten OKU dan OKU Selatan. (yudi)