Diduga Warga Binaan Rutan Pakjo Palembang Bebas Menggunakan Handphone

oleh -179 Dilihat
Rumah tahanan Pakjo Palembang

PALEMBANG,Samudra.News-Diduga warga binaan Rutan Pakjo Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Inisial (Mr)  bebas menggunakan handpone.

Terungkapnya kasus ini berawal dari pengakuan sejumlah narasumber yang enggan ditulis namanya jika ada salah satu tahanan Rutan Pakjo Palembang Inisial (Mr) sering menghubunginya.

Bahkan masih kata narasumber, oknum binaan lembaga pemasyarakatan Rutan Pakjo bisa, Mr bisa menghubunginya setiap waktu.

“Iya dia (Mr) sering WA  saya. Bahkan dia (Oknum binaan Rutan Pakjo-Red) malam haripun bisa menghubungi saya. Setiap waktu WA nya selalu online,”ungkap narasumber pada  Selasa (23/4/2024).

Sumber lain juga menceritakan jika ada oknum  warga binaan Rutan Pakjo Palembang (Mr)  seperti bebas menggunakan handpone.

“Diduga kuat warga binaan Pakjo mendapat fasilitas dengan memberikan imbalan dengan oknum petugas Rutan Pakjo ,” katanya.

Narasumber juga menjelaskan jika dirinya menyimpan bukti-bukti chat oknum warga binaan Rutan Pakjo (Mr) saat menghubungi dirinya.

“Iya saya ada bukti chat-chatnya. Mr Padahal dia masih ada dalam tahanan Rutan Pakjo, kok bisa dengan bebas menggunakan handpone,”ujarnya.

Terpisah, seperti kita ketahui baru-baru ini viral berita salah satu pengunjung mengunggah  mantan Gubernur  Sumsel Ir. H. Alex Noerdin.

Dalam foto yang diupload oleh akun instagram harno.joyo terlihat ketua tim pemenangan Mahar Syahrial Oesman berfoto bersama di satu ruangan.

Narasi dalam foto itu, Harno menyebut bahwa mereka bersilaturahmi mengunjungi Alex Noerdin.

“MAHAR bersama Ir. H. Syahrial Oesman, M.M. Gubernur Sumatera Selatan ke-13. Sambung Silaturahmi Bersama Bapak Ir. H. Alex Noerdin, S.H. Gubernur Sumatera Selatan yang menjabat sejak 7 November 2008 hingga 21 September 2018. Sebelumnya, ia menjabat bupati Musi Banyuasin selama 2 periode berturut-turut,” tulis Harno di akun instagram pribadi miliknya.

Baca Juga :   Personel Brimob Polda Sumsel BKO Polda Metro Jaya, Kembali Dengan Selamat

Foto tersebut diupload pada dua jam yang lalu itu menjadi tanda tanya netizen. Mereka pun mengira bahwa Alex Noerdin sudah selesai menjalani masa tahanan.

“Pak Alex sudah keluar ia pak?” tulis akun roni_adam31.

Hal yang sama dikomentari akun Oktacandra20 “Kapan kau keluar yung?” tulis akun tersebut.

BERITA LAINNYA  :

Kepala Rutan Pakjo Palembang David Rosehan membantah bahwa Alex Noerdin telah keluar dari tahanan. la menegaskan, bahwa mantan Gubernur Sumsel dua periode tersebut kini masih menjalani masa tahanan.

Selain itu, David pun membantah bahwa ada keistimewaan untuk mantan pejabat yang menjadi napi.

“Kami luruskan, tidak ada keistimewaan, cuma karena mantan pejabat Publik kita sedikit memberikan sedikit privasi untuk mereka melakukan silaturahmi, “kata David saat dikonfirmasi.

Menurut David, rombongan Mahar datang ke Rutan Pakjo bersama tim. Lokasi pertemuan itu pun berada di aula yang masih dalam kompleks perkantoran.

David pun mengakui kecolongan, sehingga adanya alat komunikasi atau kamera masuk ke dalam sehingga foto itu tersebar.

“Mereka tadi datang dengan tim. Mereka juga membawa alat komunikasi, kami juga kecolongan dipakai untuk memfoto. Kami tidak memfasilitasi ataupun menganjurkan atau memasukkan alat-alat seperti itu,”ungkapnya. (Tim)