Sambut HUT RI ke-73, Pemkab OKU Gelar Lomba Gerak Jalan dan Drumband

oleh -161 Dilihat
Kadispora Lepas Lomba Drumband

BATURAJA OKU-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab OKU mengadakan lomba gerak jalan yang diikuti pelajar SMP, SLTA dan Instansi pemerintah daerah serta lomba Drumband yang diikuti pelajar SD dan SLTA. Kamis (09/08). Peserta dilepas Bupati OKU  yang diwakilkan kepada Sekda OKU Dr H Achmad Tarmizi di depan Rumah Dinas Kabupaten, Kamis (09/08).

Dari pantauan acara tersebut, selain Sekda Pemkab OKU, hadir juga Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Kepala BPS OKU Budiharjono, Ketua TP PKK Hj Badiar Dewi Kuryana dan Wakil Ketua TP PKK OKU Henni Johan, Kepala SKPD Pemkab OKU dan undangan lainnya.

Sekda, Dandim, Kapolres & Kepala BPS OKU

Kadispora OKU H Topan Indra Fauzi menyebutkan, kegiatan yang merupakan ajang tahunan itu digelar Kamis pagi ini. Lomba gerak jalan pelajar dan berbagai instansi pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dilanjutkan dengan lomba Drumband oleh siswa-siswi sekolah SD dan SLTA yang ada di Kabupaten OKU.

Ditambahkan Topan, lomba gerak jalan dan Drumband ini mengambil rute yang dilalui mulai start dari depan gedung Rumah Dinas Bupati OKU dan finishnya di Taman Kota Baturaja. Menurut Kadispora OKU, peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten OKU digelar sebagai upaya meningkatkan rasa cinta Tanah Air terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menumbuhkan nasionalisme di kalangan pelajar dan masyarakat OKU.

Sekda Pemkab OKU Dr H Achmad Tarmizi

Melalui peringatan HUT Kemer­dekaan RI kita ingin tanamkan semangat dan nilai-nilai patriotisme pada diri siswa, sehingga nantinya mereka siap menjadi insan yang kuat fisik serta mental sebagai generasi muda cerdas secara akademis serta mengingat dan menghargai sejarah perjuangan bangsanya dan juga kepada pegawai instansi yang mengikuti acara tersebut dapat memupuk tali silaturahmi sesama pegawai pemerintah kabupaten, ungkapnya.

Baca Juga :   Prita A. Khoirunisa Dari TK YWKA Menjadi Pemenang Lomba Mewarnai OKU Exspres
Lomba gerak jalan instansi Pemkab OKU

Harapannya, ajang lomba gerak jalan dan drumband antar siswa dan pegawai di OKU pemerupakan sarana dan tempat penyaluran hobi serta minat bakat siswa dan pegawai Pemkab. Melalui lomba ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme di semua kalangan siswa dan pegawai serta mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah, dewan guru serta siswa dan Kepala Dinas/Kepala Badan di Pemkab yang telah berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Sementara itu, salah satu Sekolah Dasar yang ikut berpartisipasi pada acara ini yaitu SDN 08 Baturaja OKU. Pembina drumband Zul mengaku bangga karena grup drumband sekolahnya sudah dilibatkanya acara tersebut. Ia berharap, semoga kedepan bisa kembali mengikuti lomba seperti ini dan bekerjasama dengan panitia HUT RI dan HUT OKU demi kemajuan Kabupaten OKU yang Maju dan Gemilang. Pungkasnya (yudi)