Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman Menutup Kegiatan TMMD Ke-102 OKU

oleh -53 views
Danrem, Bupati OKU dan Dandim OKU

BATURAJA OKU-Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman menjadi inspektur upacara penutupan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 Kodim 0403/OKU di Lapangan Desa Kedondong Kecamatan Peninjauan OKU, Rabu (08/08). Acara tersebut dihadiri Bupati OKU H Kuryana Azis, Anggota DPRD OKU, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Polres OKU, VP Operation 1 Division Head PT Semen Baturaja Taufik Ibrahim, Kepala BPS, Kepala SKPD, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim OKU, Anggota TNI/Polri, Anggota BPBD, Satpol PP, Dishub OKU, Pelajar serta undangan lainnya.

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman membacakan amanat Kasad Jenderal  TNI Mulyono. Menurutnya, pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan Nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran. Lebih jauh salah satu titik fokus dari pembangunan nasional ini berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan. Melalui pembangunan inilah, potensi yang ada dipedesaan harus dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi guna mencapai pemerataan, jelasnya.

Danrem meninjau pembangunan jembatan

Dikatakan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan yang menjadi salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD yang diselenggarakan mulai dari 10 Juli sampai 08 Agustus 2018. Untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antara TNI dan rakyatnya, maka para anggota Satgas TMMD diwajibkan tidur dirumah dan makan bersama masyarakat dengan memanfaatkan ULP Prajurit yang telah diberikan oleh Komando Atas.

Upaya yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi pemicu semangat masyarakat untuk terus maju dan berkembang dari segi ekonomi, jeli dan waspada terhadap bahaya yang negatif bagi lingkungan serta mampu bersaing di era yang modern. Hal inilah yang kita harapkan akan menguatkan imunitas bangsa dan membentuk karakter generasi melinial yang berdaya saing tinggi. Ia memohon maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-102 ini, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para Prajurit yang kurang berkenan di masyarakat dan pihak terlibat dalam kegiatan ini, ujarnya.

Baca Juga :   Sekda OKU Buka Kegiatan Penanganan Masalah Strategis Mengenai Tanggap Cepat Darurat dan Kejadian Luar Biasa 2018
Penandatanganan Prasasti Bangunan TMMD

Danrem 044/Gapo selaku inspektur upacara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi sehingga terlaksananya kegiatan selama satu bulan dengan sukses, aman dan lancar. Ia juga sangat berterima kasih kepada Bupati OKU dan jajaran Pemkab OKU, kepada masyarakat dan semua pihak yang telah turut berpartisipasi sehingga program TMMD ke-102 dapat terlaksana. Dikesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada masyarakat dan para prajurit TNI yang telah berperan dalam melaksanakan TMMD ke-102 tahun 2018 diwilayah Kodim 0403/OKU.

Pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dengan selalu hadir ditengah masyarakat dalam menyelesaikan persoalan dan selalu berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat, dan jangan mudah terhasut dan terprovokasi dari pihak mana pun yang bisa merusak kesatuan dan keutuhan NKRI, dan mari tingkatkan semangat gotong royong yang sudah terbina sejak dulu, pelihara hasil kerja TMMD ke-102 Ini, agar bermanfaat dan bisa dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang, pesannya.

Poto bersama penutupan TMMD Ke-102

Kepada Dansatgas TMMD ke-102 ini, lakukan evaluasi secara menyeluruh program TMMD ini untuk dijadikan perbaikan diprogram TMMD mendatang. Dan kepada seluruh prajurit yang tergabung disatgas TMMD ini, saya sangat berterima kasih dan memberi penghargaan atas dedikasi dan kerja kerasnya. Diacara penutupan TMMD ke-102 tersebut, Dilaksanakan bantuan kepada masyarakat dan pemberian penghagaa kepada semua instansi yang terlibat dalam kegiatan TMMD. Juga diadakan berobat gratis, sunatan massal, pelayanan KB gratis dan donor darah. Bahkan donor darah tersebut, Danrem 044/Gapo, Dandim 0403/OKU, Prajurit TNI, Kepolisian, Satpol PP berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya pada acara penutupan TMMD ke-102. (yudi)