Bupati dan Wakil Bupati OKUS Diberi Gelar Adat Semende “Payung Jurai dan Ahli Jurai”

oleh -78 views
Bupati dan Wabup disambut warga Mekakau Ilir

MUARADUA OKUS-Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce bersama Wakil Bupati  Sholehien Abuasir, SP, MSi melakukan kunjungan kerja sekaligus dialog dan audiensi bersama masayarakat Kecamatan Mekakau Ilir OKU Selatan, Kamis (31/10/2019).

Sebelum melakukan dialog dan audiensi bersama masyarakat Kecamatan Mekakau Ilir yang di pusatkan di Desa Srimenati. Ketua Adat Suku Semende Kecamatan Mekakau Ilir H. Sihrun langsung meminta kepada bagian protokol acara, bahwa sebelum acara dimulai akan diadakan acara pemberian gelar adat kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan.

Pada Kesempatan itu Ketua Adat Mekakau Ilir  mengumumkan kepada seluruh masayarakat yang hadir dan memberikan “Gelar Payung Jurai Kepada Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce dan Ahli Jurai Gelar yang diterima Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir.

Bupati diberi gelar adat Payung Jurai

Menurut Ketua Adat Suku Semende Kecamatan Mekakau ilir, pemberian gelar tersebut pantas diturunkan kepada Bupati dan Wakil Bupati, karena selama kepemimpinannya Popo Ali MB Commerce menjadi Bupati yang sukses melanjutkan pembangunan setelah kepemimpinan H. Muhtadin Sera’i sebagai Bupati OKU Selatan dua periode 2005-2010 dan 2010-2015.

Sihrun mengatakan bahwa hasil pembangunan dari kepemimpinan Popo Ali MB Commerce sebagai Bupati bersama Wakilnya Sholehien Abuasir, SP, MSi sudah kami nikmati, terutama akses jalan yang kini sudah di aspal dan di cor beton.

Wabup OKUS diberi gelar adat Ahli Jurai

Bagi kami masayarakat Mekakau Ilir sangat berterima kasih, tidak lagi mengalami kesulitan jika akan melakukan aktifitas sehari-hari dan saat ini untuk mengeluarkan hasil bumi tidak lagi memakan waktu yang cukup lama, ujarnya.

Ditempat yanag sama Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce dan Wakil Bupati Sholehien Abuasir, SP, MSi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas penghargaan dan kepercayaan yang telah diamanahkan menjadi “Payung Jurai dan Ahli Jurai” oleh masayarakat Suku Semende Kecamatan Mekakau ilir.

Baca Juga :   Satu dari Tiga Perampok Indomaret, Akhirnya Nginap di Hotel Prodeo

Semoga kami mampu untuk menjalankan amanah ini, dengan adanya kepercayaan yang di berikan kepada kami berdua, akan menjadikan sebagai penyemangat dan memotivasi ke depan untuk lebih baik lagi dalam membangun Bumi Serasan Seandanan, pungkasnya (yudi).