Ratusan Guru & Pembagian Hadiah Lomba Di HUT Ke-17 IGRA OKU

oleh -36 Dilihat
H. Fahrul Amin dan undangan HUT IGRA

BATURAJA OKU-Ratusan guru se-Kabupaten OKU yang tergabung dalam Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) peringati Hari Ulang Tahun ke-17 IGRA yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag OKU, Rabu (30/10/2019).

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Milad IGRA ke-17 Kita Masuk Ke Era Revolusi Industri 4.0 Melalui Pendidikan Anak Berlandaskan Penguatan Karakter Yang Inspiratif dan Kreatif” dihadiri Kakan Kemenag OKU yang diwakili Kasubbag TU, H. Fahrul Amin, MPdI.

Dalam sambutannya, Fahrul Amin menyampaikan, begitu pentingnya peran ibu dalam menjawab visi misi Kabupaten OKU, menghadapi 4.0 anak-anak kita perlu dibekali dengan kekuatan aqidahnya, ujarnya.

Pembagian hadiah dari Kasubbag TU Kemenag

Menurutnya, untuk meyakinkan kereligiusan perlu diawali dengan pembinaan anak-anak. Melalui pembinaan generasi bangsa maka OKU harus lebih baik dari hari ini, masa datang dan masa depan.

IGRA harus terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas lembaga pendidikan, RA sebagai ujung tombak dalam mencetak generasi muda harus mampu mencetak Sumber Daya Manusia yang berdaya saing dan religius. jelasnya.

Diakhir sambutannya, ia berharap di ulang tahun kelahirannya, IGRA mampu mencetak generasi berkarakter positif untuk ikut membangun bangsa melalui sentuhan mendidik dari para guru RA.

Fahrul Amin mengharap guru RA kalau disekolah umum TK di Kabupaten OKU bisa mencetak generasi-generasi yang berkarakter positif dalam andil dalam pembangunan bangsa, harapnya.

Pembagian hadiah dari Ketua Dharma Wanita

Sementara itu, Ketua Panitia HUT IGRA, Husnul Khotimah menyampaikan bahwa memasuki Industri 4.0 IGRA harus bisa memanfaatkan teknologi dalam penguatan karakter guna meningkatkan kualitas dan kreatifitas anak dalam bidang pendidikan.

Melalui kegiatan IGRA bagaimana kita mewujudkan Kabupaten OKU yang religius dan mandari. Dalam kesempatan itu IGRA pada tahun ini telah dilaksanakan beberapa perlombaan, juga diramaikan dengan bazaar pakaian muslim, kuliner khas OKU dan lain sebagainya.

Baca Juga :   HD Lantik 5 Pjs Bupati, Diantaranya Putra OKU Aufa Syahrizal Jabat Pjs Bupati OI

Husnul Khotimah menjelaskan dalam peringatan HUT IGRA ini panitia melaksanakan kegiatan perlombaan sebanyak enam (6) macam. Diantaranya : Lomba Pildacil, Lomba Memakai Pakaian Ihram, Lomba Doa Sehari-hari, Lomba Adzan, Lomba Ikrar Sumpah Pemuda dan Lomba Mewarnai.

Pembagian hadiah dari BPR Baturaja

Menurutnya lomba sudah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu, untuk hari ini tinggal pembagian Trory kepada pemenang perlombaan. Adapun pemenangnya sebagai berikut :

Lomba Pildacil,

  1. Juara pertama, Refan Saputra (Ra Hudzaifah),
  2. Juara Dua,  Dafa Hufaza Fatih (Ra Bahagia),
  3. Juara Tiga, Arsyifa Bilqis (Ra Nahdatul Muslimin.

Lomba Memakai Pakaian Ihram

  1. Juara Pertama, Nomor Urut 25 (Ra Babussalam),
  2. Juara Dua, Nomor Urut 7, (Ra Maryam),
  3. Juara Tiga, Nomor Urut 8 (Ra Bahagia).

Lomba ini diikuti oleh seluruh gugus IGRA yang ada di Kabupaten OKU, HUT IGRA tahun ini kita adakan di halaman Kantor Kemenag OKU, agar suasananya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Dharma Wanita Kemenag OKU, Dewi Ishak, Kasubbag TU, H. Fahrul Amin, MPdI, Perwakilan dari Bank BPR Baturaja, Perwakilan Bank Sumsel Syariah OKU, pungkasnya (yudi).