PKK Kecamatan Baturaja Timur Juara Pertama Lomba Masak Serba Ikan

oleh -51 views
Bupati, Ketua TP PKK & Kadin Perikanan

BATURAJA OKU-Setelah mengikuti acara Musyawarah Daerah (Musda) V MUI Kabupaten OKU Tahun 2019. Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis langsung meninjau kegiatan “Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten” di kantor PKK Kabupaten OKU Komplek PDAM, Selasa (28/10/2019).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK OKU, Kadin Perikanan dan Peternakan Tri Aprianingsih, Kepala OPD, Kabag dan Camat serta pengurus TP PKK Se Kabupaten OKU.

Kepala Dinas Perikanan OKU Tri Aprianingsih menyampaikan, Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten OKU merupakan rangkaian kegiatan Kampanye Gemar Makan Ikan. Program Kampanye tersebut memiliki rangkaian kegiatan yang antara lain Sosialisasi di berbagai Kecamatan di OKU.

Juara pertama lomba masak serba ikan

Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas dan menyebarluaskan informasi tentang ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan.

Target dari Lomba Masak Ikan Tingkat Kabupaten adalah peningkatan konsumsi ikan masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang dengan tema “Ragam menu masakan Ikan untuk menyehatkan masyarakat, mencegah Stunting dan mencerdaskan anak.

Kegiatan Lomba Masak Ikan Tingkat Kabupaten melibatkan Ibu PKK 13 Kecamatan. Kegiatan ini  dilaksanakan di Kantor PKK Kabupaten OKU dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan OKU.

Kadin serahkan Tropy dan piagam

Ditempat yang sama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat akan hidup sehat.

Ikan paling banyak diminati oleh semua kalangan, sesuai dengan tema “Masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat mencegah Stunting dan mencerdaskan anak”.

Melalui lomba ini diharapkan dapat berinovasi dan berkrearifitas menciptakan resep/menu baru dalam memasak olahan ikan sehingga meningkatkan konsumsi ikan pada masyarakat khususnya pada anak anak dapat meningkatkan gizi karena ikan memiliki kandungan protein yang tinggi serta rendah kolesterol.

Baca Juga :   KAJARI BATURAJA SIAP TAMPUNG ASPIRASI WARTAWAN DAN LSM, MASALAH PUNGLI & KORUPSI
Bupati mencicipi masakan peserta

TP PKK Kecamatan Baturaja Timur, berhasil sabet juara I tingkat Kabupaten pada lomba masak serba ikan dan berhak mewakili Kabupaten OKU ke Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dengan juara sebagai berikut :

Juara 1 Kecamatan Baturaja Timur,

Juara 2 Kecamatan Ulu Ogan,

Juara 3 Kecamatan Muara Jaya,

Harapan 1 Kecamatan Pengandonan,

Harapan 2 Kecamatan Lubuk Raja,

Harapan 3 Kecamatan Lengkiti.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bersama Ketua TP PKK Ibu Hj. Badiar Dewi Kuryana menyerahkan Tropy dan Piagam penghargaan kepada para pemenang Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten Tahun 2019, pungkasnya (yudi).