BUPATI OKU BERBUKA PUASA BERSAMA WARTAWAN DAN ASN

oleh -57 views
Bupati OKU H Kuyana Azis

BATURAJA OKU-Bupati OKU H Kuryana Azis tutup rangkaian Safari Ramadhan 1439 H di Pendopo Rumah Kabupaten. Sabtu (09/06). Acara yang dibarengi dengan buka puasa  dan sholat Magrib, sholat Isya serta sholat Tarawih berjamaah dan diakhiri dengan ceramah agama oleh KH Mansyur Suryadi. Acara tersebut dihadiri Para Wartawan cetak dan online, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari ditemani Suami tercinta Kombes Pol Lamazi yang saat ini menjabat sebagai Karo Rena Polda Sumsel, Kedin, Kaban, Kabag, Camat, Lurah serta Tokoh Masyarakat OKU yang mengikuti acara tersebut.

Dalam sambutannya Bupati H Kuryana Azis menyampaikan beberapa pesan diantaranya, ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran  Pemkab OKU yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan Safari Ramadhan 1439 H yang telah digelar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten OKU. Bupati secara langsung menutup kegiatan Safari Ramadhan 1439 H tahun 2018. Dalam kesempatan itu Bupati OKU mengatakan kami mengajak buka puasa bersama di Pendopo Rumah Kabupaten ini dalam rangka mempererat tali silaturahim antara kita semua, termasuk Wartawan baik cetak maupun online.

Mari kita tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan ini “Bulan yang penuh berkah” dengan memperbanyak amal ibadah, katanya saat menyampaikan sambutan sebelum acara buka puasa bersama. Dikatakannya semoga dengan adanya buka puasa bersama hubungan kita tetap berjalan dengan baik. Semoga Allah SWT senantiasa  melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua.

Sementara itu Leonardo atau yang biasa dipanggil Leo, Ketua HIPMI Kabupaten OKU saat dibincangi, mengatakan buka puasa bersama adalah momen yang tepat untuk saling mempererat tali silaturahim dan persaudaraan diantara umat muslim. Karena dengan adanya acara silaturahim seperti ini, banyak manfaat yang kita dapat diantaranya menambah rezeki, menambah umur panjang, hidup selalu bahagia, menambah pergaulan, rasa aman dan lain sebagainya.

Baca Juga :   WMSC PWI Sumsel Jadi Wadah Wartawan Muda Berkreasi

Di acara ini, banyak pejabat yang hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama dan para wartawan cetak dan online, di sinilah tempatnya untuk saling bersilaturahim dan saling kenal mengenal. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini sesama kita lebih akrab lagi dalam menjalin hubungan baik. Semoga dengan telah diselenggarakannya Safari Ramadhan di Pemkab OKU terciptalah jalinan silaturahim, tali persaudaraan yang makin erat, sekaligus meningkatnya pengetahuan, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga terwujud masyarakat yang religius dan OKU yang “Baldatun Thayibatun Wa Rabbun Ghafur” katanya.

Rangkaian Safari Ramadhan 1439 H Pemkab OKU dan DPRD OKU telah dilakukan hampir disetiap kecamatan, dengan  mengunjungi beberapa Masjid  di wilayah OKU. Setiap Dinas dan Instansi yang ada di wilayah OKU turut dilibatkan dalam kegiatan ini dengan mengirimkan  beberapa pegawainya secara bergantian, mulai dari Asisten, Staf Ahli, Kadin, Kaban, Sekretaris, Kabag. Di setiap kunjungan Pemkab OKU memberikan bantuan kepada Masjid, Anak Yatim, Anak sekolah dari keluarga yang tidak mampu yang dikunjungi,  dengan harapan bisa digunakan untuk meringankan beban itu sendiri. (yudi)