Wakil Bupati Sholehien Abuasir Buka Lomba Burung Berkicau Bupati Cup 2 Tahun 2019

oleh -60 views
Wabup dan pemenang lomba burung berkicau

MUARADUA OKUS-Ratusan kicau mania berkumpul di Lapangan Pemkab OKU Selatan untuk mengikuti lomba dan pameran burung berkicau bertajuk Lombag Burung berkicau Bupati CUP II Tahun 2019 memperebutkan piala Bupati Cup, Minggu (27/10/2019)

Sejak pagi ratusan burung yang dibawa para pecinta burung berkicau ini dijejer di sekitar lapangan Pemkab OKU Selatan. Beberapa diantaranya ada juga yang digantung pada pohon yang ada di sekitar lapangan perlombaan.

Lomba Burung berkicau Bupati Cup II yang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) OKU Selatan bekerjasama dengan Pemkab OKU Selatan dibuka oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir. Acara pembukaan juga dihadiri Kapolres OKU Selatan, Anggota DPRD, Asisten 3, KNPI, OPD,  dan para peserta Lomba burung berkicau.

Panitia lomba, Jemmy Gemaye dalam laporannya, mengatakan lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Menurutnya Burung Berkicau Bupati Cup II diikuti ratusan peserta.

Tidak hanya OKU Selatan, tapi juga dari luar daerah, seperti OKU, OKU Timur, Palembang, Lampung, Bengkulu dan beberapa peserta juga ada yang berasal dari Bangka Belitung.  Diharapkan, melalui kegiatan ini mampu membangkitkan semangat para pencinta burung berkicau di Kabupaten OKU Selatan dan Kabupaten lainnya.

Wabup dan Kapolres OKU Selatan

Dalam sambutannya  Wakil Bupati Sholehien berharap kegiatan ini dapat memberi ruang kepada para pecinta burung berkicau untuk bersama-sama menyalurkan hobinya. Selain hobi, lomba ini juga akan menjadi peluang bisnis para pecinta burung untuk menternakkan burung berkicau di rumahnya.

Terima kasih untuk para juri dan peserta yang sudah memgikuti lomba ini mudah mudah bisa menjadi yang terbaik, dan yang belum beruntung mudah-mudahan bisa menang di kejuaraan berikutnya, ujarnya

Sementara itu, dengan menggandeng team juri dari Palembang, Lampung. Burung berkicau Bupati Cup II melombakan beberapa kelas. Diantaranya kelas Bupati, Wakil Bupati, Ketua KNPI OKU Selatan, Ketua DPRD dan kelas SSBC.

Baca Juga :   Warga Apresiasi Pembangunan Bronjong Sungai Lematang Bantuan Pertamina

Sejumlah burung yang dilombakan diantara Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari, Kapas tembak,  serta beberapa burung berkicau lainnya (yudi).