Bupati Popo Ali Serap Aspirasi Masyarakat Desa Sidorahayu Kec. Buay Pemaca

oleh -263 Dilihat
Bupati dan Wabup OKU Selatan salami warga

MUARADUA OKUS-Sebagai ungkapan peduli dan dekat dengan rakyatnya, Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce bersama Wakil Bupati Sholehien Abuasir, SP. MSi kembali menggelar Audiensi dan Berdialog bersama masayarakatnya. Audiensi tersebut berlangsung bersama masyarakat Desa Sidorahayu Kecamatan Buay Pemaca OKU Selatan, Rabu, (23/10/2019).

Kedatangan Bupati OKU Selatan bersama Wakil Bupati OKU Selatan beserta jajarannya di sambut hangat oleh Masyarakat Sidorahayu, semua masyarakat tidak ingin ketinggalan untuk berjabat tangan, bahkan baru saja tiba dilokasi, masyarakat sudah ada yang ingin berfoto bersama Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam dialog tersebut masyarakat mengharapkan fasilitas umum,  seperti penambahan bangunan sekolah, air bersih di pondok-pondok pesantren, jembatan penghubung antar talang, tiang listrik yang sudah ada segera direalisaikan aliran listriknya dan jalan yang sebagian sudah di cor beton untuk segera di selesaikan.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD dan Anggota DPRD Dapil II, Kepala OPD,  Kakan Menag, Ketua TP PKK Kabupaten, Wakil Penasehat DWP, Ka.Bappeda Litbang, Ka. BPBD, Kadin PUPR, Kadin Capil, Kadin Kesehatan, Kadin Pendidikan, Kadin Dishub, Kadin Sat Pol PP, Kadin Pertanian, Kabag Kesra, Kabag Humas dan Protokol, Baznas OKU Selatan.

Bupati berselfi ria dengan warganya

Acara dialog Bupati bersama masyarakat di Kecamatan Buay Pamaca OKU Selatan yang di gelar di Desa Sidorahayu, masyarakatnya sangat mengharapkan kepada Pemkab OKU Selatan untuk membangun sekolah, meminta aliran listrik dan jalan diperbaiki.

Walaupun sekarang program tersebut sudah mulai berjalan, seperti jalan di cor dan pengerasan jalan pada jalan poros. Harapan tersebut akan ditindak lanjuti oleh pemerintah OKU Selatan pada tahun 2020 mendatang.

Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce dalam sambutannya mengatakan,  permintaan dan harapan masyarakat khususnya di desa Sidorahayu dan umumnya di Kecamatan Buay Pemaca.  Terkait akses jalan sudah di laksanakan pengerasan dan sudah mulai cor beton.

Baca Juga :   Kabupaten OKU Juara II Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Pada tahun 2020 program ini dilanjutkan kembali, begitu juga terkait dengan listrik, gedung sekolah, air bersih dan jembatan seperti yang diharapkan masyarakat.

Bupati juga dengan mengharapkan kepada Camat, Kepala Desa dan Masyarakat Desa Sidorahayu khususnya untuk menata pemungkiman penduduk supaya teratur. Karena tidak mungkin kita buatkan jalan poros pada pemungkinan yang berkelompok kelompok, tatalah pemukiman itu dengan rapi, harapnya.

Bupati mengatakan, bagi yang belum mempunyai KTP, KK dan Akte Kelahiran supaya dibuat. Begitu juga bagi masyarakat yang memang termasuk dalam wilayah OKU Selatan harus segera diurus pembuatannya secepat mungkin, agar tidak susah payah jika akan menggunakannya, pungkasnya (yudi).