TAUSIYAH MAMAH DEDEH PUKAU WARGA KABUPATEN OKU

oleh -67 views
Tausiah Mamah Dedeh di Tamkot Baturaja

BATURAJA OKU-Dalam rangka menyambut HUT ke-108 Kabupaten OKU tahun 2018, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan. Salah satunya menggelar tabligh akbar, dengan mendatangkan penceramah kondang asal Ibukota Dedeh Rosidah atau yang lebih dikenal Mamah Dedeh, bertempat di Taman Kota Baturaja OKU, Sabtu (28/07). Pada kegiatan tabligh akbar tersebut juga turut Kapolres AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Wakapolres, Perwakilan PT Semen Baturaja Taufik Ibrahim, Ketua MUI, Kepala SKPD OKU dan Undangan lainnya.

Ketua BKMT OKU Hj Fauziah, mengatakan bahwa acara tabligh akbar ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU yang ke-108 yang diselenggarakan oleh BKMT OKU bekerjasama dengan Pemkab OKU. Acara ini sebagai wujud rasa syukur kita atas usia Kabupaten OKU yang telah mencapai 108 tahun, dan juga untuk menampung aspirasi ibu-ibu majelis taklim di OKU yang ingin menghadiri secara langsung acara ceramah Mamah Dedeh di salah satu stasiun televisi swasta, ujarnya.

Mamah Dedeh bersama Ketua & Wakil TP PKK

Daripada hanya beberapa orang yang bisa ke Jakarta untuk mengikuti ceramah langsung Mamah Dedeh di stasiun televisi, kami berfikir lebih baik mengundang langsung Mamah Dedeh ke Baturaja OKU, sehingga warga masyarakat dapat ikut secara langsung ceramah Mamah Dedeh. Panitia sendiri telah menyebarkan undangan kepada seluruh pengurus cabang BKMT OKU yang ada di 13 Kecamatan, Ormas Islam yang ada di Kabupaten OKU, serta seluruh unsur Muspida OKU.

Pantauan dilapangan, ribuan warga tampak antusias menyaksikan dan mendengarkan siraman rohani yang disampaikan oleh Mama Dedeh. Bahkan warga rela berdesak-desakan dan mencari cara untuk dapat menyaksikan secara dekat Ustazah kondang ini. Tidak hanya masyarakat Baturaja saja yang antusias mendengarkan ceramah Mamah Dedeh, bahkan masyarakat dari berbagai daerah turut hadir di antaranya Lubuk Raja, Peninjauan, Ulu Ogan, Lengkiti, bahkan ada juga yang datang dari Martapura OKU Timur.

Baca Juga :   Teddy Meilwansyah, Terpilih Sebagai Ketua DPK-IKAPTK Kabupaten OKU
Antusias Warga Hadiri Tabliqh Akbar

Dalam tausiyahnya, Mamah Dedeh menyampaikan kepada ribuan jemaah yang hadir agar selalu menjaga hubungan silaturahmi dengan sesama manusia. Silaturahim harus selalu kita jaga, jangan pernah memutuskan hubungan silaturahmi dengan sesama manusia, tegasnya. Kepada para pemimpin, Mamah Dedeh meminta agar dapat menggunakan kekuasaannya dengan baik dan dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Masyarakat Kabupaten OKU harus bersemangat, semoga dengan usia ke-108 tahun ini OKU lebih maju, dan masyarakatnya lebih sejahtera. Selain harus selalu menjaga hubungan silaturahmi dengan sesama manusia, Mamah Dedeh juga berpesan agar bertaubat kepada Allah SWT, serta banyak membaca Alquran. Ia merasa bangga diundang memberikan tausiyah dalam rangka HUT Kabupaten OKU yang ke-108, semoga para pemimpin, dan masyarakat OKU selalu dalam lindungan Allah SWT, katanya. (yudi)