Home / Hukum / Kabupaten OKU Juara II Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Kabupaten OKU Juara II Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Peserta lomba Kadarkum dari OKU

PALEMBANG-Pemkab OKU meraih juara II lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019. Lomba Kadarkum diikuti dua belas (12) Kabupaten/Kota dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel Herman Deru yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ir. Permana, beberapa waktu yang lalu.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Pemkab OKU, Yuniar Syafarina, Kamis (26/9/2019) mengatakan diraihnya juara dua dalam perlombaan ini berkat kekompakan team. Dimana, OKU mengutus satu team yang beranggotakan lima orang diantaranya: M Bayu Arrasya, M Yoga Triandono, Akbar Cahya Kusuma, Riski Anjani dan Nadia Dwi Amalia.

Alhamdulillah, OKU meraih juara II dalam lomba Kadarkum. Menurutnya, Keluarga Sadar Hukum yang semakin membudaya di Kabupaten OKU menjadi bukti bahwa kesadaran hukum masyarakat OKU cukup baik dan tinggi. Sedangkan juara pertama disabet Kota Palembang, juara III Kabupaten Muara Enim dan juara harapan direbut OKU Timur.

Dengan juara II, OKU berhak mendapatkan Tropy, Piagam, Uang pembinaan sebesar Rp5 juta sebelum dipotong pajak. Kegiatan lomba Kadarkum dalam rangka memupuk semangat kesadaran hukum bagi masyarakat dengan memberikan pengetahuan tentang hukum. Lomba Kadarkum sendiri diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Tropy, piagam dan uang pembinaan

Lomba Kadarkum ini diadakan selama tiga hari mulai tanggal 23-25 September 2019 dengan jumlah peserta 3-5 orang, bertempat di BPSDM Provinsi Sumsel. Peserta lomba berasal dari 12 Kabupaten/Kota, antara lain OKU, Ogan Ilir, Muara Enim, Musi Rawas, Pali, Musi Banyuasin, Palembang, Banyuasin, Musi Rawas Utara, OKU Selatan, OKU Timur dan Lahat.

Dengan semakin tingginya tingkat kesadaran hukum di masyarakat khususnya di lingkungan keluarga, maka dapat mengurangi tindak kriminalitas, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika, kekerasan dalam rumah tangga dan lain sebagainya. Sehingga diharapkan kita bisa bersama-sama berfikir positif, untuk bergerak kearah yang lebih baik.

Baca Juga :   PT Semen Baturaja Segera Perbaiki Jalan Provinsi Yang Rusak Parah

Jadikan kegiatan ini, sebagai momentum untuk bersama-sama menyadari betapa pentingnya membangun kesadaran dan ketaatan akan hukum. Sehingga berguna untuk mengembangkan kesadaran hukum di masyarakat dalam kehidupan kita sehari-hari. Pemkab OKU mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada sponsor Kadarkum OKU yakni Bank BPR Baturaja, ujarnya.

Acara tersebut dihadiri perwakilan dari Pangdam II/Sriwijaya, Kejaksaan Tinggi Palembang, Pengadilan Tinggi Palembang, para pejabat Administrasi dan Pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, serta para dewan juri dan peserta Lomba Kadarkum Tahun 2019, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Previous Heru Prayogo, SH Dari Partai Golkar OKUS, Resmi Jadi Anggota DPRD Sumsel Periode 2019-2024
Next Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Menandatangani MoU Dengan Bank Syariah Mandiri

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *