Sekda Buka Perkemahan Pramuka Wirakarya se Kabupaten OKU

oleh -32 views
Sambutan Sekda OKU dalam perkemahan

BATURAJA OKU-Sekda OKU DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH membuka secara resmi Perkemahan Wirakarya se Kabupaten OKU di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab OKU Kemelak Baturaja, Selasa (1/10/2019).

Dari pantauan media, acara tersebut dihadiri para Kepala OPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Susmadiana Tarmizi, Camat, Pengurus Kwarcab dan Kwaran serta undangan lainnya.

Perkemahan Pramuka Wirakarya ini diikuti oleh Pramuka Penegak/Pandega putra dan putri yang berasal dari utusan Kwartir Ranting/Kecamatan se Kabupaten OKU yang berjumlah 278 peserta. Perkemahan Wirakarya Pramuka ini berlangsung dari tanggal 1-5 Oktober 2019.

Sekda pasangkan tanda peserta perkemahan

Ketua Pelaksana Ade Candra dalam laporannya menyampaikan tujuan dari perkemahan Pramuka ini adalah sebagai upaya untuk membina dan  mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, pengalaman dan keterampilan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Melalui kegiatan-kegiatan nyata yang hasilnya berguna bagi masyarakat, sesuai program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka OKU tahun 2019 yang diketuai oleh DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, ujarnya.

Sebagai salah satu ajang seleksi calon peserta untuk mengikuti kegiatan perkemahan Wirakarya tingkat daerah Sumatera Selatan tahun 2019 dan perkemahan tingkat Nasional tahun 2020 mendatang.“Salam Pramuka”.

Foto bersama dg peserta perkemahan Pramuka

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang diwakili Sekda OKU DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH. yang juga selaku Ketua Kwarcab  Gerakan Pramuka Kabupaten OKU mengatakan, dalam organisasi kepanduan, kegiatan perkemahan pada dasarnya selain bertujuan untuk mendekatkan diri kita dengan kehidupan alam yang bersahabat.

Tentunya kita harus dapat memberikan pembekalan mental dan sikap yang kompak, solid, disiplin, bekerjasama dan  tanggap dengan situasi lingkungan dalam ikatan saling asah, asuh, dan asih, tegasnya.

Baca Juga :   Pengurus Pramuka Saka Bakti Husada OKU Selatan Resmi Dilantik Kwarcab OKUS

Pada kesempatan itu Ketua Kwarcab OKU mengucapkan selamat berkemah, dengan harapan bahwa melalui kegiatan kemah ini  akan terjalin rasa persaudaraan sesama tunas bangsa, saling tukar menukar ketrampilan dan pengetahuan untuk mendukung  semangat pengabdian dan kejuangan.

Achmad Tarmizi berharap dengan mengikuti perkemahan ini nantinya dapat mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari, baik sekeluarga maupun ditempat kalian berada, pungkasnya (yudi).