Home / Adv / PT. SEMEN BATURAJA JUARA PERTAMA UNTUK KATEGORI UMUM GELAR TTG KE-XIV

PT. SEMEN BATURAJA JUARA PERTAMA UNTUK KATEGORI UMUM GELAR TTG KE-XIV

    Kapolres serahkan tropy Juara I kategori umum

BATURAJA OKU-Penutupan Gelar Teknologi Tepat Guna XIV se provinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di Lapangan Gedung Olahraga Baturaja OKU, Sabtu Malam (28/07). Dihadiri Kadin PMD Prov Sumsel yang juga ketua panitia gelar TTG H Yusnin, Bupati OKU H Kuryana Azis, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, VP Operation I PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Taufik Ibrahim, Kacab Bank Sumselbabel beserta undangan utusan Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan, yang di wakili Bupati OKU H Kuryana Azis, dalam sambutan saat acara penutupan, mengatakan melalui Gelar TTG tahun ini di Propinsi Sumatera Selatan, telah membuka kesempatan dan peluang yang besar bagi para pelaku teknologi di Sumsel untuk bisa menciptakan karya-karya teknologi yang tepat yang dapat berguna bagi kepentingan masyarakat. Selama 4 hari mulai tanggal 25 Juli 2018 yang lalu, penyelenggaraan pameran dan gelar TTG tingkat provinsi Sumsel yang juga didukung oleh semua pihak.

Poto bersama Bupati dan Muspida OKU

TTG telah menampilkan dan menyajikan berbagai informasi pembangunan bidang penerapan dan pemanfaatan teknologi sederhana yang mampu menunjang produktivitas sektor pertanian ataupun sektor industri kecil lainnya. Menyajikan gambaran umum potensi daerah. Selain itu, event gelar TTG ini juga sudah menghasilkan berbagai pemikiran penting melalui Forum Rakornis dan Lokakarya yang sudah pasti akan berguna untuk mendorong semakin tumbuh kembangnya perekonomian lokal terutama di wilayah pedesaan.

Hal ini telihat dari antusiasnya pengunjung untuk mengetahui karya-karya generasi teknologi baik yang ada di arena GOR Baturaja, dengan keingintahuan masyarakat tentang beragam teknologi yang di pamerkan, maka hal ini menunjukkan bahwa masyarakat dan dunia kerja saat ini sama-sama mulai membutuhkan teknologi yang tepat yang didukung sumber daya manusia yang cerdas artinya teknologi yang dirancang sedemikian murah, mudah namun kegunaannya sangat tepat dan hasilnya memuaskan.

Baca Juga :   450 Peserta, Guru, TP PKK dan Organisasi Kewanitaan Ikuti Seminar Neuroparenting
Taufik Ibrahim bersama undangan lainnya

Ketua Panitia Gelar TTG XIV, H Yusnin, penyelenggaraan TTG berjalan sukses, aman dan lancar. Keberhasilan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara panitia provinsi dan panitia daerah dan juga berkat adanya dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Ditempat yang sama, Dewan juri Gelar TTG ke XIV yang disampaikan Dr Alamsyah menyatakan ada 5 kategori yang dinilai dan berhak mendapatkan Tropy, piagam dan uang pembinaan. Untuk Kategori Umum juara pertama Rumah Kreatif PT Semen Baturaja, juara kedua Bank Sumselbabel dan juara ketiga PDD Polsri Rakn OKU.

Taufik Ibrahim menjelaskan, PT Semen Baturaja berhasil meraih juara kategori umum pada Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi tahun 2018 yang peksanakannya di Baturaja OKU. Tropy dan penghargaan serta uang pembinaan diserahkan Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari. Tahun ini dalam ajang pameran Teknologi Tepat Guna, stand PT Semen Baturaja mengangkat tema Produk Unggulan Mitra Binaan, Penghijauan dan  Potensi  Sumberdaya Alam OKU.

Taufik Ibrahim bersama pemenang lainnya

Secara umum tampilan stand PT Semen Baturaja memberikan gambaran kepada pengunjung mengenai kekayaan alam dan sumber daya hayati maupun non hayati yang ada di OKU serta hasil kerajinan Mitra Binaan. Dijelaskannya, hasil penilaian juri menunjukkan keunggulan PT Semen Baturaja yang jauh melampaui stand kategori umum lainnya dengan perolehan total nilai 360 poin, disusul stand Bank Sumselbabel dengan 335 poin dan PDD Polsri Rakn dengan 332 poin.

Ditambahkan Taufik Ibrahim, keberhasilan PT Semen Baturaja meraih prestasi juara pertama kategori umum merupakan keberhasilan semua pihak terutama dalam pembinaan pemerintah terhadap pengembangan dan penerapan teknologi tepat guna dimasyarakat. Hasil yang dicapai ini sangat menggembirakan dan dapat mendorong pemasyarakatan TTG lebih baik lagi di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten OKU dimana terdapat Pabrik PT Semen Baturaja yang ramah lingkungan. (yudi)

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Hadiri HUT OKU Ke-109, Banyak Nostalgia Di Kota Baturaja

 

 

Tentang redaktur pelaksana

Previous TAUSIYAH MAMAH DEDEH PUKAU WARGA KABUPATEN OKU
Next NARKOBA, MEMBUAT BANG TOYIB BAKAL TIDAK PULANG MAKSIMAL 12 KALI LEBARAN

Baca juga

Begini Cara Membongkar WhatsApp Pasangan yang Diduga Selingkuh

SAMUDRA.NEWS-Perselingkuhan bisa terjadi dimana-mana, bukan hanya di tempat kerja dan pertemuan, tapi juga bisa terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *