SRIWIJAYA FC JUARA PIALA GUBERNUR KALTIM

oleh -27 views

SAMARINDA-Sriwijaya FC berhasil menjuarai Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2 pada pertandingan final yang digelar di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu malam (04/03) WIB.

Arema FC lebih dulu mengambil inisiatif serangan pada awal-awal babak pertama. Ahmat Atayev menebar ancaman di depan gawang Sriwijaya FC melalui tendangan dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper Teja Paku Alam.

Keasyikan menyerang, gawang Arema justru kebobolan pada menit ke-10. Novan Setya Sasongko melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Tak butuh waktu lama buat Arema FC untuk mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-23, Balza Bozovic mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas di luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Sriwijaya.

Pada menit ke-44, Sriwijaya FC kembali unggul melalui Alberto Goncalves (Beto). Memanfaatkan umpan Manuchekhr Dzalilov, Beto kemudian melepaskan tembakan yang merobek jala Arema FC. Skor 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua laga, Sriwijaya FC semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Arema FC. Pada menit ke-48, klub berjuluk Laskar Wong Kito itu mencetak gol tambahan melalui aksi Hamka Hamzah. Memanfaatkan tendangan pojok Syahrian Abimanyu, Hamka Hamzah lalu menanduk bola yang gagal diselamatkan kiper Arema.

Setelah gol itu, Sriwijaya FC semakin percaya diri. Pada menit ke-70, Manu Dzalilov hampir menambah keunggulan Sriwijaya, namun bola hasil sepakannya masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-79, Arema FC mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Rivaldi Bauwo dilanggar Hamka Hamzah. Thiago Furtuoso yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugas dan mengubah keadaan menjadi 2-3.

Baca Juga :   GUBERNUR ACEH TERJARING OPERASI TANGKAP TANGAN OLEH KPK

Setelah itu, Arema FC kembali bangkit dan terus balik meneka Sriwijaya FC. Namun, hingga peluit panjang tak ada gol tambahan yang membuat Sriwijaya FC  memenangi Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah mengalahkan Arema dengan skor 3-2. (int)