Home / Adv / Gubernur Sumsel Berharap Nantinya Ada Pemain Sriwijaya FC Dari OKU

Gubernur Sumsel Berharap Nantinya Ada Pemain Sriwijaya FC Dari OKU

Gubernur disambut tari selamat datang

BATURAJA OKU-Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang biasa dipanggil HD mengapresiasi meriahnya Open Ceremony dan Kick Off Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Tahun 2019 yang berlangsung di Stadion Madya Kemiling Baturaja OKU, Rabu (9/10/2019) sore.

Dari pantauan Samudra.News, pembukaan turnemen Piala Gubernur di OKU secara resmi ditandai dengan penekanan sirene dan penendangan bola pertama oleh Gubernur Herman Deru, Ketua Pelaksana Piala Gubernur H.  Hendri Zainuddin, Bupati OKU Drs Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM dan unsur Forkopimda OKU lainnya.

Herman Deru dalam arahannya menyebut semaraknya Kick Off Piala Gubernur 2019 di OKU, merupakan bagian dari upaya menggelorakan kembali semangat pembinaan sepak bola di Bumi Sriwijaya khususnya OKU Raya.

Gubernur  bersama Bupati dan Muspida OKU

Penyelenggaraan Piala Gubernur U-20 di OKU sangat istemewa dan penunh dengan kemeriahan jika dibanding dengan daerah lain dalam menghidupkan sepak bola. Saya yakin Sriwijaya FC kedepan ada pemainnya orang OKU, tutur putra OKU ini.

HD menyebut, dirinya memberikan perhatian besar terhadap tumbuhnya bibit-bibit baru pemain sepak bola profesional di Bumi Sriwijaya. Sebagai bentuk pencarian bibit pemain sepak bola ditandai dengan telah digelarnya turnamen Piala Gubernur 2019 di 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.

Kita akan bangun kehormatan sepak bola di Sumsel, mari kita  mengajak semua pemuda  untuk  terlibat dalam tunamen  Gubernur Cup U-20 Tahun 2019. Ada 13 ribu lebih pemuda di Sumsel ikut dalan ajang ini, ujarnya.

Gubernur hampiri fans Sriwijaya FC

Ditempat yang sama, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya menyatakan, turnamen sepak bola Piala Gubernur  U-20 yang digelar Pemprov Sumsel sangat relevan dengan semangat olahraga yang tengah  digelorakan di Kabupaten OKU.

Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat dalam peningkatan perestasi olahraga di Kabupaten OKU, terutama dalam pencarian bibit pemain sepak bola yang nantinya dapat  bermain di kasta lebih tinggi salah satunya club kebanggan kita Siriwjaya FC, ujar Bupati OKU yang akan mencalonkan kembali di Pilkada mendatang.

Baca Juga :   Sekda Pimpin Apel Damkar OKU, Pantang Pulang Sebelum Padam

Kuryana berharap kedepan, keberadaan Persibaja Baturaja di OKU yang sudah ada selama ini bisa kembali muncul kepermukaan. Mengingat kiprah Persibaja Baturaja masih minim prestasi. Kita berharap  melalui upaya pembinaan atlet sepak bola secara  profesional. Dapat mengharumkan nama OKU dilevel yang lebih tinggi, harapnya.

Gubernur salam komando dgn Bupati OKU

Selain itu juga salah satu bentuk pembinaan pemain profesional dan  mempersiapkan sejak dini untuk menghadapi PON pada tahun 2020 di Papua. Tujuan yang diharapkan pada turnamen ini adalah sebagai  wadah pembinaan olahraga  sepak bola, untuk menemukan bibit-bibit pemain sepakbola yang potensial yang mungkin nantinya bisa bergabung dalam Sriwijaya FC atau Persibaja.

Kepada jajaran KONI, Pengurus PSSI OKU untuk bekerja keras lagi dan kepada BUMN/BUMD dapat mendukung program kerja KONI dan Pengcab PSSI dalam pembinaan olahraga sepak bola.

Bupati Kuryana Azis berharap turnamen sepak bola piala Gubernur Sumsel U-20 ini terus terlaksana secara berkelanjutan. Kepada para official tim dan para pemain bertandinglah secara sportif, manfaatkan even ini  jangan lakukan tindakan serta sikap yang mencederai prinsif Fair Play yang nantinya dapat mengurangi kualitas turnamen ini, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Previous Gelar Silaturahmi, Kapolres & Wakapolres OKU Akrab Bersama Wartawan
Next Sekda OKU: Dengan Wisuda Ini Kalian Dituntut Berpikir Kreatif, Inovatif & Tanggung Jawab.

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *