SAFARI RAMADHAN, PEMKAB OKU PERERAT SILATURAHIM DENGAN WARGA

oleh -39 views

BATURAJA OKU-Pemerintah Kabupaten OKU kembali melakukan Safari Ramadhan 1439 H yang rutin dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan. Kecamatan pertama yang dikunjungi Bupati OKU yakni Kecamatan Lubuk Batang lokasi desa Markisa, Jumat, (18/05), hari kedua Wabup di desa Kedaton Timur Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Senin (21/05) dan hari ketiga Bupati H Kuryana Azis di desa Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji, Selasa (22/05).

Kegiatan yang berlangsung diberbagai tempat tersebut dihadiri langsung Bupati OKU H Kuryana Azis dan Wakil Bupati OKU Johan Anuar, Anggota DPRD, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekertaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli dan seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU). Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten OKU, Hj Badiar Kuryana, Wakil Ketua Henny Johan Anuar bersama para pengurus TP-PKK Kabupaten OKU, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, para Alim Ulama dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan silaturahim dengan warga Ulak Pandan Semidang Aji, Selasa (22/05), Bupati OKU, H Kuryana Azis mengatakan, Safari Ramadhan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat Kecamatan Semidang Aji. Safari Ramadhan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah OKU untuk menjaga tali silaturahim dan hubungan emosional dengan masyarakat, karena keberhasilan kami hingga saat ini tidak lepas dari kerjasama dan kekompakan kita semua.

Dalam kesempatan tersebut Bupati OKU H Kuryana Azis membarikan bantuan kepada masyarakat di Masjid As-Syafa Desa Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji. Pada Safari Ramadhan ini, sejumlah bantuan diserahkan Pemkab OKU, Bank Sumselbabel, BPR Baturaja, Basnaz dan Ketua HIPMI OKU diantaranya bantuan Lampu Emergency, Jam Dinding, Al-Quran, Uang saku kepada keluarga yang tidak mampu dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Sambut Ramadhan 1440 H, Bupati OKU Kuryana Azis Buka Pasar Murah

Bupati H Kuryana Azis juga menyampaikan prioritas pembangunan di Kabupaten OKU yang dibagi beberapa sektor, seperti bidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, serta Pembangunan Infrastruktur. Semua kebijakan membutuhkan partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat. Ditambahkannya, saat ini kita harus tetap waspada khususnya generasi muda tentang bahaya penggunaan Narkoba, berita berita yang tidak benar (Hoax) diantaranya ujaran kebencian dan teroris.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat menyampaikan usulan-usulan diantaranya minta dibuatkan jembatan penyeberangan, sarana parkir pasar, tempat pembuangan sampah dan minta pendapat masalah Sholat Tarawih karena di desa Ulak Pandan terdapat tiga Masjid namun cara dan pelaksanaannya berbeda-beda, maka dengan itu dimohon jawaban oleh Ustadz Teguh saat menyampaikan ceramah agamanya serta dalil-dalilnya, tutupnya. (yudi)