Jumat Bersih, Kegiatan Rutin Pemkab OKU Untuk Membiasakan Masyarakat Hidup Bersih

oleh -32 views
Bupati membersihkan sampah di sungai ogan

BATURAJA OKU-Setelah mengikuti acara Jalan Sehat dan Senam Sehat bersama TNI, Polri dan ASN, Bupati OKU langsung melaksanakan kegiatan “Jumat Bersih” disepanjang tepian Sungai Ogan mulai dari Simpang Ramayana-RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Jumat (25/10/2019).

Kegiatan Jumat Bersih ini dilaksanakan secara rutin oleh Pemkab OKU yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya didalam Kabupaten OKU.

Sekaligus mendukung Program Pemerintah Kabupaten OKU sebagai Kabupaten peraih dua kali berturut-turut Piala Adipura yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Jumat bersih-bersih sungai ogan

Jumat Bersih kali ini dilaksanakan di Aliran Sungai Ogan mulai dari Jembatan Ogan 3 (Belakang Ramayana) sampai dengan Jembatan Ogan 1 (Belakang RSUD Ibnu Sutowo) Baturaja Timur.

Dari pantauan media, acara Jumat bersih diikuti Kadis PUPR Chandra Dewana, Kadisdik Teddy Meilwansyah, Kaban BKPSDM Mirdaili, Lurah Kemalaraja Sugiono dan masyarakat ikut serta dalam kegiatan Jumat bersih bergotong royong membersihkan sampah dan kotoran disepanjang Sungai Ogan.

Pelaksanaan gotong royong yang dimotori langsung Bupati OKU ini sifatnya memotivasi kepada warga setempat untuk peduli terhadap lingkungan dengan membersihkan saluran air dan sungai dari sampah plastik dan sisa-sisa rumah tangga.

Kegiatan bersama membersihkan sungai, kawasan permukiman penduduk, perkantoran, dan tempat fasilitas umum lainnya bermanfaat untuk menjadikan daerah tersebut bersih, indah, rapi serta sebagai tempat tinggal dan beraktivitas yang nyaman dan sehat, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Kodim 0403/OKU, Gelar Istighosah dan Do’a Bersama Untuk Lombok, Palu & Donggala