Petinju OKU Raih Medali Perak & Perunggu Kejurnas Junior and Youth di Medan

oleh -215 Dilihat
Bupati menerima atlit tinju yg mendapat medali

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menerima serah terima piagam penghargaan dibidang Pendidikan dan Atlet Tinju berprestasi di Guest House Rumah Kabupaten OKU, Rabu (11/9/2019).

Ketua Harian Pertina OKU yang juga sebagai Pelatih Tinju Erick Purna Irawan didampingi Kadispora OKU Hemni Rusdi, SE dan Ketua KONI OKU Edy Jaya Saleh melaporkan Kejurnas Junior and Youth yang dilaksanakan di Medan beberapa waktu yang lalu, atlet OKU berhasil meraih satu medali Perak, dan satu medali Perunggu.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM didampingi Kepala SKB Baturaja,  Romdhoni melaporkan bahwa SKB OKU meraih juara III Tingkat Nasional sebagai Kategori Apresiasi Kelembagaan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

SKB OKU Juara III Nasional dr Mendikbud

Dalam rangka Hari Aksara Internasional Tingkat Nasional Tahun 2019 diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy di Makasar 7 September 2019 yang lalu.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, terharu dan gembira melihat atlet Tinju OKU yang berprestasi di tingkat Nasional, hal ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten OKU di level Nasional.

Sementara kepada Kadin Diknas Kabupaten OKU, Ketua KONI dan Pertina Kab OKU agar memperhatikan atlet tinju ini baik dari masalah pendidikan, bonus, sarana dan prasarana agar atlet bisa berlatih dengan baik.

Bupati, Kadispora bersama atlit tinju OKU
Bupati terima Kadisdik Teddy Meilwansyah

Bupati mengatakan bukan hanya di bidang tinju ini saja tetapi juga olahraga prestasi lainnya harus dibina dan diperhatikan dengan sebaik-baiknya agar banyak atlit OKU yang bermunculan tidak hanya ditingkat Provnsi tetapi juga ditingkat Nasional.

 

Begitu juga dengan gedung SKB Baturaja, Bupati mengatakan gedung SKB ini dijaga, dirawat, digunakan dengan sebaik baiknya, perbaiki sarana prasarana, bangunan fisiknya sehinggga masyarakat dapat menggunakan gedung SKB ini dengan nyaman.

Baca Juga :   Menjaga Keamanan Digital Anak-Anak, Perangkat Disesuaikan Dengan Kebutuhan

Sebagai apresiasi dari Pemkab OKU, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengucapkan terima kasih kepada atlet tinju yang berprestasi yaitu peraih medali Perak, Cinta Suci Goldya atlet puteri kelas 42 kg junior siswi SMP Xaverius Baturaja kelas IX dan peraih medali perunggu  Achmad Sauqie Arrisdy atlet putera kelas 69 kg junior siswa SMPN 7 Baturaja kelas IX.

Acara ini dihadiri Asisten I Priyatno Darmadi, Kadin Diknas Teddy Meilwansyah, Kadin Dispora Hemni Rusdi, Ketua Koni OKU Eddy Jaya Saleh dan Kabag Humas Pemkab OKU Feri Iswan, pungkasnya (yudi).