Home / Adv / Dua Atlet Balap Sepeda OKU Ikuti Kejurnas dan Kualifikasi Pra-PON Papua 2020

Dua Atlet Balap Sepeda OKU Ikuti Kejurnas dan Kualifikasi Pra-PON Papua 2020

Dua Atlet Balap Sepeda ISSI OKU

BATURAJA OKU-Dua pembalap sepeda yang tergabung dalam ISSI Kabupaten OKU yakni M. Abdillah Alfarisi (Putra) dan Sindia Triwera (Putri),  dipanggil oleh ISSI Provinsi Sumatera Selatan untuk mengikuti kejuaraan Balap Sepeda Tingkat Nasional (Kejurnas) 2019 dan Kualifikasi Pra-PON Papua 2020 di Kota Lubuk Linggau, Sabtu (15/06).

Ketua ISSI OKU H. Juremi Slamet menyampaikan, sebelum mengikuti Kejurnas balap sepeda dan kualifikasi Pra-PON 2020 Papua, Pengprov ISSI Sumsel akan  melaksanakn TC atau pemusatan latihan bagi seluruh atlet balap sepeda Sumsel yang dipanggil, termasuk M. Abdillah Alfarisi asal Air Paoh Baturaja Timur dan Sindia Triwera alamat Lubuk Batang ini statusnya pelajar SMA Negeri I OKU.

Piagam Penghargaan M. Abdillah Alfarisi

TC atau pemusatan latihan akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Juni 2019 s/d 12 Juli 2019 di Kota Lubuk Linggau atau lebih kurang 21 hari. Juremi melanjutkan, pelaksanaan Kejurnas balap sepeda dan kualifikasi Pra-PON Papua 2020 di Kota Lubuk Linggau, akan berlangsung mulai tanggal 12 sampai dengan 15 Juli 2019 untuk kelas Road Bike/Road Race dan pada tanggal 16 sampai dengan 20 Juli 2019 untuk perlombaan kelas MTB, XCO, XCE, Enduro, ujarnya.

Ke dua atlet balap sepeda andalan Kabupaten OKU ini nantinya akan semaksimal mungkin mengikuti kejurnas tersebut, mengingat keduanya merupakan juara di kelasnya masing-masing. maka besar kemungkinan saat Kejurnas nanti di Lubuk Linggau dan Pra-PON di Papua akan dikonsentrasikan ke salah satu nomor yang bakal merebut medali.

M. Abdillah Alfarisi, Atlet Balap Sepeda OKU

Dia menjelaskan, kuota maksimal atlet balap sepeda kontingen Sumsel pada PON di Papua 2020 jumlahnya sangat terbatas, kita mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten OKU agar kiranya M. Abdillah Alfarisi (Putra) dan Sindia Triwera (Putri) dapat lolos dan tergabung dalam atlet Tim PON Provinsi Sumsel yang akan dikirim ke Papua tahun 2020 yang akan datang, tutur Juremi.

Baca Juga :   Pelepasan Purna Tugas Kepala Dinas PU PR Pemkab OKU

Mereka diambil dari hasil selekda empat nomor yang akan digelar nantinya, yakni ITT, XC, Down hill atau DH dan BMX. Masing-masing nomor diambil dua peringkat teratas kelompok putra dan dua peringkat teratas putri. Ketua ISSI OKU menambahkan, yakin atas kemampuan ke dua atlet balap sepeda terbaik OKU saat ini. Ia berharap, para atlet putra dan putri tersebut mampu mengukir prestasi dan mengharumkan Kabupaten OKU di tingkat nasional pada masa-masa mendatang.

Potensinya yang dimiliki cukup besar, sementara usianya relatif masih muda. Jadi ke dua atlet kebanggaan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bumi Sebimbing Sekundang  dalam mengikuti seleksi, juga ajang tersebut disekaligus dimanfaatkan sebagai ajang seleksi untuk  menghadapi Pra-PON 2020 dan mareka punya waktu cukup panjang untuk memburu prestasi di berbagai kejuaraan.

Sindia Triwera, Juara Pertama di Muara Enim

H. Juremi Slamet yang sehari-harinya menjabat Direktur Travel Haji & Umroh Karomah Al Anshor depan Masjid Agung, Islamic Centre Baturaja ini memaparkan prestasi yang telah telah diraih atlet Balap Sepeda OKU M. Abdillah Alfarisi antara lain : 1. Juara Pertama, kelas men youth XCO kejurda Balap Sepeda Sumsel di Sirkuit Bukit Sulap, Lubuk Linggau., 2. Juara Dua, kelas men junior, kejurda balap sepeda Sumsel di Sirkuit Kotamo – Baturaja. 3. Juara Dua, kelas men junior, kejuaraan balap sepeda Way Kambas di Lampung Timur.

Selanjutnya Juara Pertama, kelas men junior, kejuaraan balap sepeda XCO se-Sumsel dan Sumatera, peringatn HUT Kabupaten Muara Enim di Sirkuit Bukit Asam Tanjung Enim. 5. Juara Lima, kelas men elite, kejuaraan balap sepeda XCO Se-Sumsel & Sumatera, dalam rangka peringatn HUT Kabupaten Muara Enim di Sirkuit Bukit Asam Tanjung Enim dan ke 6. Juara Tiga, kelas men junior, kejuaraan balap sepeda XCO, HUT Bukit Asam di Sirkuit Bukit Asam Tanjung Enim.

Baca Juga :   Akhirnya Putra OKU Irjen Pol Drs. Firli Bahuri, MSi Jadi Ketua KPK

Sedangkan Atlet Balap Sepeda Putri atas nama Sindia Triwera yakni : Juara Dua, kelas women, kejuaraan balap sepeda XCO, Festival Way Kambas, di Lampung Timur dan  Juara Pertama, kelas women, kejuaraan balap sepeda XCO, HUT Kabupaten Muara Enim di Sirkuit Bukit Asam Tanjung Enim, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Baca juga

Wabup OKU Johan Anuar Hadiri Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Tentang RAPBD

BATURAJA OKU-Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM menghadiri Rapat Paripurna DPRD OKU dengan agenda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *