Home / Adv / Kuryana Azis Mengapresiasi Keberhasilan Atlet OKU Meraih Medali di Pepaprov Sumsel

Kuryana Azis Mengapresiasi Keberhasilan Atlet OKU Meraih Medali di Pepaprov Sumsel

Bupati poto bersama pengurus dan Atlet OKU

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis menghadiri sosialisasi multi event Pekan Olahraga Paralimpic Provinsi (Peparprov) 2019 di bawah naungan National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) ke berbagai daerah di Sumatera Selatan. Peparprov pelaksanaannya akan digelar di Kota Prabumulih bulan Desember 2019 yang akan datang sekaligus penyerahan bonus Atlit Disabilitas berprestasi pada Pekan Paralympic Provinsi (Pepaprov) tahun 2017 yang lalu.

Dari pantauan, turut hadir Kadispora OKU Topan Indra Fauzi, Ketua KONI Edi Jaya Saleh, Kabag Humas dan Protokol Pemkab OKU Feri Iswan, Camat, Sekretaris Umum NPCI Sumsel M Soleh, Kabid Humas dan Media NPCI Sumsel Suhartomo, Kopal NPCI Sumsel Irawan dan jajaran, Kamis (20/06).

Bupati OKU, Drs H. Kuryana Azis

Menariknya, Pemkab OKU mengaku siap bersaing dilaga bergengsi dua tahunan ini dan bahkan pada acara sosialisasi yang digelar di Water Park Gor Baturaja, OKU, sosialisasi diikuti pemberian bonus sembilan atlet disabilitas OKU yang telah mengharumkan  Kabupaten OKU di Peparprov I di Muara Enim tahun 2017 lalu.

Ketua NPCI OKU, Tarman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab OKU dan KONI yang telah memberikan dana hibah guna mendukung terlaksananya kegiatan NPCI OKU sehingga bisa mencetak Atlit Disabilitas yang berprestasi dan membanggakan untuk Bumi Sebimbing Sekundang yang sama-sama kita cintai ini. Pada Tahun 2017 kontingen Kabupaten OKU mengirim 15 Atlet untuk mengikuti 5 cabang olahraga yaitu : Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur dan Renang serta berhasil meraih 1 Emas, 2 Perak dan 6 Perunggu.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Ditempat yang sama, Ketua National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Prov Sumatera Selatan, Ryan Yohwari. Menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga atas perhatian Pemkab OKU mengupayakan dana hibah pemerintah terhadap NPCI OKU, karena dengan hal tersebut NPCI OKU bisa mengikuti kejuaraan Paralympic Provinsi Sumsel (Pepaprov) pada 2017 yang lalu.

Baca Juga :   BUPATI OKU GELAR RAKOR PERSIAPAN TMMD KE 102 KODIM 0403/0KU

Sebagaimana Motto NPCI : “Keterbatasan Bukanlah Penghalang Untuk Meraih Prestasi” oleh karena itu janganlah pernah menghitung yang telah hilang/apa yang tidak kita punya pada tubuh kita tapi hitunglah yang masih tersisa/ada pada tubuh kita mari tunjukkan keberanian dan raih prestasi setinggi-tingginya.

Bupati terharu kemarin, tiba-tiba Atlet NPCI audiensi dan membawa prestasi dari Peparprov Muara Enim, uangnya dari mana. Jadi begitu membanggakan sekali, saya baru tahu, dan ini harus dianggarkan. Apalagi saya dengar sendiri Presiden RI mengatakan, bahwa kedudukan NPCI sama dengan KONI sebagaimana kejuaraan kemarin Asian Para Games setelah Asian Games, tutur Kuryana Azis.

Bupati OKU serahkan hadiah ke Atlet

Dilanjutkannya, bahwa di tahun ini Bupati memerintahkan Kadispora OKU untuk mencarikan solusinya agar segera dibantu anggaran dan permintaan sekretariat. Saat ini memang masih dibantu dana Rp 300 juta. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik dan lebih besar lagi dana hibahnya, ujarnya.

Bupati OKU memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para atlit yang telah mengharumkan nama Kabupaten OKU dalam Pepaprov 2017 yang lalu, Bonus yang diberikan  mungkin nilainya tidak seberapa, namun inilah bentuk penghargaan dan rasa terima kasih pemerintah atas perjuangan para Atlit NPCI Kabupaten OKU.

Dengan Kegiatan Sosialisasi ini sebagai persiapan penjaringan dan seleksi calon Atlet dan Pelatih Utusan  NPCI Kabupaten OKU untuk Event Pepaprov Tahun 2019 di Kota Prabumulih, Kuryana Azis mengajak  semua pihak, terutama pemerhati dan komunitas olahraga serta masyarakat umum lainnya untuk mendukung sepenuhnya kesuksesan, keikutsertaan NPCI OKU dalam Event tersebut, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Previous Festival Danau Ranau Ke-XXII, Mengikut Sertakan Kabupaten/Kota Se-Sumsel
Next Irjen Pol Drs. Firli, MSi, Putra OKU Dipercaya Menjadi Kapolda Sumsel

Baca juga

Begini Cara Membongkar WhatsApp Pasangan yang Diduga Selingkuh

SAMUDRA.NEWS-Perselingkuhan bisa terjadi dimana-mana, bukan hanya di tempat kerja dan pertemuan, tapi juga bisa terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *