MUARA ENIM JUARA UMUM KARATE OPEN PIALA DANDIM 0403/OKU

oleh -42 views

 

BATURAJA OKU-Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo menutup kejuaran Karate Open Dandim 0403/OKU, dalam event kejuaraan karate se-Sumatera Selatan di Gedung Olahraga Baturaja OKU, Minggu, (22/04). Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 203 atlet dari beberapa Dojo di Sumsel. Dalam acara penutupan tersebut, juara umum dimenangkan dari Dojo Kabupaten Muara Enim, juara kedua OKU dan Juara ketiga Prabumulih.

Ketua Panitia Kejuaraan Karateka Dandim 0403/OKU Riski Rakhmat Lilalamin mengungkapkan, kejuaraan tersebut digelar untuk menumbuhkan generasi muda di dunia karateka. Dan mengajak para atlet untuk mengkampanyekan slogan “Narkoba No, Prestasi Yes”. Kejuaraan ini adalah untuk mencari bibit baru, untuk meraih prestasi dan menjauhi mereka dari narkoba, ujar Riski Rakhmat Lilalamin.

Ditempat yang sama Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo. Menutup dan menyerahkan piala kepada Dojo yang meraih juara umum yang berasal dari Kabupaten Muara Enim. Bupati OKU yang diwakili Sekda Pemkab OKU H Tarmizi juga menyerahkan medali kepada pemenang kejuaran tersebut. Dandim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas  dukungannya sehingga terlaksana dengan lancar dan sukses. Terima kasih juga kepada dewan juri dan wasit pertandingan.

Selama dua hari penyelenggaraan kejuaraan karateka ini, dan telah muncul bibit bibit yang berprestasi, para karateka telah menunjukkan keahliannya masing masing. Kejuaraan ini sebagai wahana mengukur kemampuan para peserta itu sendiri secara efektif dan sportif. Setiap kompetisi pasti ada yang menang  dan ada yang kalah, namun para peserta selalu menjunjung tinggi sportifitas, mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku.

Ini adalah awal untuk membina para karateka karateka muda yang ada di wilayah Sumsel, begitu hebatnya dengan waktu yang singkat, para karateka selalu menanamkan prinsif menghormati kawan dan lawan dalam pertandingan tersebut. Selanjutnya Dandim 0403/OKU, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga penyelenggaraan ini tercapai dengan sukses dan lancar. Kepada perusahaan dan yang turut serta dalam kejuaraan Dandim 0403/OKU ini.

Baca Juga :   Pelatihan Penanganan & Tindakan Yang Tepat Terhadap Bahaya Ular Berbisa

Tanpa dukungan dari semua pihak, maka event kejuaraan ini tidak bisa diselenggarakan, kejuaraan ini juga untuk meningkatkan prestasi, Dandim berpesan kepada karateka yang ada selalu berlatih dan berlatih, umpama suatu pedang yang tumpul, kalau rajin diasah, maka dia akan menjadi tajam sehingga menjadi karateka karateka yang handal, yang dapat menunjukkan prestasinya di tingkat yang lebih tinggi lagi, bahkan tingkat Nasional, ucapnya.

Dia menegaskan kepada para karateka, untuk tidak terjebak pada dunia Narkoba yang sedang melanda negeri ini, teruslah berlatih. Sehingga bisa mempertahankan prestasinya dan bisa selalu menang disetiap kejuaraan. Dan untuk yang kalah bukan berarti kalah. Melainkan yang kalah bila terus berlatih akan menjadi juara di tingkat berikutnya. Bagi yang juara hari ini memang anda hebat, tapi ingat dalam kejuaraan beladiri, yang lemah akan berlatih untuk menjadi kuat, dan yang kuat tidak melatih diri akan menjadi kalah, oleh yang kalah yang sudah menjadi kuat, ujarnya.

Muara Enim yang menjadi juara umum Dandim 0403/OKU, ketua kontengen Abdi Tarami yang sekaligus sebagai pelatih. Mengungkapkan kegembiraannya bahwa atlet atletnya menjuarai event kejuaraan tersebut. Dan mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim atas dukungannya. Tentunya sangat senang, bahagia dan sangat memuaskan,  akhirnya jadi juara umum, anak anak berjuang dengan maksimal, kita sangat bangga dan bersyukur. Meski sudah mendapatkan juara umum di kejuaraan tersebut. Dirinya terus berpesan kepada atlet atletnya untuk terus berlatih dan berlatih. (yudi kasman)