DANDIM 0403/OKU HADIRI HUT KE-72 PERSIT KARTIKA CHANDA KIRANA

oleh -65 views

BATURAJA OKU-Kodim 0403/OKU menggelar HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), bertempat di Gedung SKB Baturaja OKU, Rabu, (25/04). Acara yang berlangsung khidmat diselimuti suasana kekeluargaan dan keakraban antar sesama anggota Persit turut dihadiri langsung Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo dan Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0403/OKU Ny. Ika Agung Widodo, juga dihadiri Kasdim 0403/OKU Mayor Sukri dan Ibu, serta pengurus juga ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 dan jajaran Kodim 0403/OKU.

Dalam sambutannya, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo selaku pembina Persit Kodim 0403/OKU mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Kodim 0403/OKU. Semoga dengan bertambahnya usia menjadikannya sebagai organisasi yang semakin memberikan manfaat bagi keluarga, TNI-AD maupun masyarakat bangsa dan negara, kata Dandim 0403/OKU.

Dandim mengajak Persit untuk menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pendahulu yang telah menanamkan pondasi kehidupan oraganisasi dengan baik. Ia sangat mengapresiasi atas komitmen dan konsistensi, pengabdian yang ibu-ibu lakukan dalam perayaannya sebagai anggota masyarakat Jaman Now. Agar dapat mengemban tugas tersebut dengan baik, TNI-AD sangat membutuhkan dukungan setiap elemen masyarakat dan berbagai bentuk kekuatan sosial kemasyarakatan, termasuk organisasi Persit KCK Cabang 38 Kodim 0403/OKU, ungkap Dandim.

Sementara, Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0403/OKU Ny. Ika Agung Widodo menyampaikan dengan dilandasi semangat Bhinneka Tunggal Ika Persit Kartika Chandra Kirana ikut serta mewujudkan keluarga prajurit yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung tugas pokok TNI-AD. Ia mengharapkan, melalui pelaksaanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana agar kiranya dapat membentuk karakter keluarga prajurit yang toleran, peduli dengan sesama anggota dan warga masyarakat.

Baca Juga :   Keluarga Miskin Terdampak Covid-19 Desa Tanjung Terang Dapat BLT Rp600 Ribu/Bulan

Terutama disaat mereka menghadapi berbagai permasalahan dan kesulitan yang betul-betul membutuhkan perhatian dan uluran tangan kita bersama. Oleh karena itu, Ny. Ika Agung Widodo menghimbau bagi setiap warga Persit Kartika Chandra Kirana untuk mampu menjadi contoh tauladan dilingkungan sekitarnya, terutama dalam upaya mewujudkan keluarga harmonis dan sejahtera.

Acara puncak peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo didampingi Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0403/OKU Ny Ika Agung Widodo. Tumpeng tersebut diberikan kepada salah satu istri Danramil Simpang OKU Selatan Kapten Inf Dasep dan beberapa istri prajurit di bawah naungan Dandim 0403/OKU. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan hadiah yang diberikan kepada para juara lomba HUT Persit ke-72. (yudi kasman)