KPU OKU GELAR MALAM SENI BUDAYA, SONGSONG PEMILU SERENTAK

oleh -29 views

BATURAJA OKU-KPU Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar pagelaran Seni Budaya dalam rangka menyongsong Pemilu serentak 2019 dengan tema “Membangun Pemilih Berdaulat, Guna Mensukseskan Pemilu Serentak 2019” bertempat di Halaman Parkir Gedung DPRD Baturaja OKU, malam ini, Sabtu, (21/04) bertepatan dengan Hari Kelahiran RA Kartini.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya, yang membuka kegiatan mengatakan, pagelaran seni budaya yang digelar di Kabupaten OKU ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh KPU se-Indonesia dalam rangka satu tahun Pemilu serentak tahun 2019 dan KPU berkewajiban untuk mensosialisasikan Pemilu serentak, sehingga KPU membuat acara pagelaran seni budaya terkait dengan Pemilu serentak, ujarnya.

Selain itu Naning Wijaya menjelaskan, kita juga berhadapan dengan tahapan pemilu 2019. Yang hadir pada malam ini adalah pengurus partai politik yang telah dinyatakan lolos verifikasi dan berhak mengikuti Pemilu 2019 yang akan datang. Pelaksanaan pemilu yang dilakukan secara serentak bersamaan dengan pemilihan Presiden di tahun 2019, kita harus bekerjasama dan bersenergi bahu membahu demi suksesnya pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum nantinya.

Ditambahkanya, Ketua KPU OKU juga  memperkenalkan kepada masyarakat, khususnya pada pemilih pemula nama-nama partai politik peserta Pemilu 2019 yang telah lolos verifikasi. Khusus kepada pemilih pemula, nanti pada saat datang ke TPS sebelum memilih, harus mengerti visi dan misi para calon, dan rekam jejak calon, baik Pemilukada 2018 maupun Pemilu 2019, jelasnya.

Melalui kegiatan seni budaya ini, supaya kita tidak lupa dengan kebudayaan yang kita miliki dan juga kita harus bisa melawan berita hoax yang beredar. Mari kita menjaga kabupaten OKU dengan politik yang baik, santun dan bermartabat untuk menyongsong pemilukada yang akan datang. Dalam acara tersebut, di tampilkan berbagai seni budaya, diantaranya pageleran Saripul anam dari desa Pusar kecamatan Baturaja Barat, Tari sambut dan tari khas kabupaten OKU dibawah asuhan Badiar Dewi Kuryana.

Baca Juga :   Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Terima Gelar Adat Komering

Di tempat yang sama, Bupati OKU H Kuryana Azis yang diwakilkan kepada Kabag Humas & Protokol Pemkab OKU Riduan menuturkan, melalui gelaran seni budaya ini, diharapkan agar para pengurus partai politik peserta pemilukada dan pemilu  2019 sekaligus pemilihan Presiden nantinya mengingatkan para kader dan simpatisannya kiranya selalu menjaga rasa kesatuan dan persatuan juga kearifan lokal untuk lebih mempererat tali silaturahmi yang sudah baik ini.

Dengan Pemilu kami berharap, jangan lagi ada perpecahan. Kita harus bekerjasama dan berperan serta dalam Pemilu 2019. Dengan program yang dilakukan oleh sekretariat KPU OKU, maka diharapkan dapat berjalan dengan lancar pilkada serentak pada 27 Juni 2018 dengan baik dan lancar sesuai dengan keinginan semua pihak. Mari kita gunakan suara kita dengan pilihan masing-masing dengan hati nurani demi kemajuan OKU dan tahapan tersebut tidak hanya Pilkada 2018, namun juga Pemilihan Legeslatif dan Pemilihan Presiden 2019, tutupnya. (yudi kasman)