Kades dan Lurah Kali Ini Dilibatkan Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018

oleh -176 Dilihat
Kapolres tunjau persiapan Operasi Lilin 2018

BATURAJA OKU-Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 di halaman Polres OKU, dengan Inspektur Upacara Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, Dansubdenpom II/4-4 Baturaja Kapten CPM Gatot Udiyono, Jum’at (21/12).

Turut hadir pada apel gelar pasukan, Kepala Pengadilan Agama, dan sejumlah kepala perangkat daerah dan berbagai pihak lainnya.Yang menariknya pada apel kali ini Polres OKU melbatkan Kades dan Lurah. Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kapolres poto bersama termasuk Kades & Lurah

Sebagaimana kita ketahui, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momentum yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional. Realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi, serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan. Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama.

Kemudian Kapolres telah mendengarkan ikrar dari tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Kades). Ia merasa bangga berterima kasih atas kehadiran ke tiga pilar tersebut di acara gelar pasukan operasi lilin tahun 2018. Kapolres berharap apel tiga pilar bukan hanya sebagai acara serimonial, namun sebagai langkah awal untuk bersenergitasnya tiga pilar dalam menangani permasalahan yang ada di wilayahnya guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga :   Sekda H. Achmad Tarmizi Lepas 433 Calon Jamaah Haji Kloter 05 OKU
Kapolres didampingi Dandim, Sekda, CPM

Kemudian Kaolres OKU membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran. Apel tersebut merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingi yang dilibatkan dalam pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Operasi kepolisian terpusat dilaksanakan selama 10 hari, dari 23 Desember 2018 sampai 01 Januari 2019. Intinya kami siap mengamankan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten OKU ini., kata Kapolres OKU menambahkan. Dari pantauan media apel kali ini melibatkan beberapa unsur diantaranya, seperti dari TNI dan Polri, Dishub Kementerian, Dishub OKU, Damkar Pemkab OKU, Pol PP, Pramuka, Kades/Lurah dan dari pihak relawan lainnya. Pungkasnya (yudi)