Bupati OKU: Jangan Ada Pesanan Dalam Menentukan Pemenang Bujang Gadis OKU

oleh -196 Dilihat
Salah satu peserta BGO tahun 2019

BATURAJA OKU-Malam Ramah Tamah peserta finalis Bujang Gadis OKU bersama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dan Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM bertempat di Rumah Kabupaten, Senin (16/9/2019) malam.

Kepala Dinas Pariwisata OKU Drs. H. Topan Indra Fauzi melaporkan kepada Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis tentang maksud dan tujuan malam ramah tamah adalah untuk bersilaturahmi sekaligus Bupati dapat memberikan petunjuk dan arahan acara BGO.

Dilanjutkan Topan, pesrta yang mendaftar BGO sebanyak 60 orang, namun yang masuk grand final hanya 20 orang pesrta, ujarnya. Pelaksanaan malam grand final akan berlangsung pada tanggal 18 September 2019 nanti, di Gedung Kesenian Baturaja dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Bupati beri pengarahan kepada peserta BGO

Setelah melakukan berbagai tahapan  seleksi, akhirnya terpilih 10 pasangan putra putri Bujang Gadis OKU dan mereka sudah  diajak untuk mengenal tempat wisata yang ada di OKU, diantaranya Gua Puteri, Rantau Kumpai, BPR BAturaja dan pusat perbelanjaan Citi Mall.

Setelah mereka terpilih menjadi  Bujang Gadis OKU, mereka akan mengikuti festival Bujang Gadis tingkat provinsi di Palembang pada tanggal 12 Oktober 2019.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengapresiasi Dinas Pariwisata atas penyelenggaraan pemilihan Bujang Gadis OKU tahun 2019 ini.

Foto bersama didepan rumah kabupaten

Dalam pemilihan BGO ini bukan hanya paras cantik, tampan dan fisik yang sempurna tetapi lebih dari itu dituntut bisa menguasai ilmu pengetahuan umum, apalagi bisa menguasai bahasa Inggris, ini penting semakin berkembangnya dunia teknologi sekarang ini.

Bupati mengharapkan kepada BGO yang terpilih nanti agar bisa memperkenalkan dan mempromosikan potensi daerah dan tempat wisata yang ada di Kabupaten OKU.

Kepada pihak penyelenggara dalam menentukan terpilihnya BGO tahun 2019 ini penilaiannya seobjek mungkin, tidak ada pilih kasih, tidak ada titipan karena nantinya akan mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi Sumsel membawa nama OKU, tegasnya.

Baca Juga :   Bupati OKU Hadiri Puncak Hari Guru Nasional & HUT PGRI Ke-73

Hadir pada kesempatan ini Wabup OKU, Sekda, Asisten I, II, Kadin Pariwisata, Kesbangpol, Dispora, Diknas, Dinsos, Satpol PP, Kabag Kesra, Kabag Humas dan Protokol dan undangan lainnya, pungkasnya (yudi).