Safari Ramadhan di Kedaton, Wagub Sumsel Minta Kuryana Maju Kembali di Pilkada OKU

oleh -166 Dilihat
Wagub Sumsel berikan kata sambutan

BATURAJA OKU-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menerima tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Wagub Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya, dan rombongan sekaligus sembahyang Taraweh bersama di Kedaton, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Kamis (16/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sumsel Ir. H Mawardi Yahya, MM dan Jararannya, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Kepala Cabang Bank Sumselbabel Denis Faizal, Kapolres OKU AKBP. Dra. NK Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol Arm, Agung Widodo, Ketua PN Baturaja Dennie Arsan Fatrika, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan tamu undangan.

Bupati OKU serahkan bantuan ke warga

Dalam sambutannya Bupati Kuryana Azis mengatakan bahwa Pemkab OKU menyambut baik kunjungan Safari Ramadhan dalam rangka silaturahmi pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ke Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya-OKU. Walau dibawah guyuran hujan dari sore hingga malam hari, kita syukuri ini sebagai anungrah bagi kita semua, ujar Bupati OKU.

Awal cerita, kebetulan waktu itu Bupati OKU dan Wagub Sumsel satu pesawat penerbangan dari Jakarta, beliau menanyakan kapan waktunya saya dapat berkunjung dalam rangka safari ramadhan, dijawab Kuryana kita tunggu pak Wagub di acara safari ramadhan di desa Lubuk Rukam, namun beliau mengusulkan acaranya di Kedaton saja, akhirnya terlaksana sekarang ini, ujarnya.

Wagub dan Bupati OKU tandatangani prasasti

Pemkab OKU saat ini juga sedang dalam pelaksanaan safari Ramadhan di kecamatan-kecamatan bersama organisasi keagamaan dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. Bupati berharap, melalui safari Ramadhan ini dapat meningkatkan keimanan dan menjadi motivasi dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

Dilanjutkan Bupati OKU bahwa berdirinya pondok pesantren ini adalah bantuan Donatur Putra asli daerah Kedaton yang tidak mau disebutkan namanya dan yang bersangkutan berada di perantauan. Sekarang ini ia juga lagi menambah pembangunan bebarapa ruangan untuk para santri di pesantren An-Nur ini, jelasnya.

Baca Juga :   Polda Sumsel Sita Ratusan Ton Minyak Ilegal

Sementara itu, Wagub H. Mawardi Yahya menegaskan, bahwa safari Ramadhan pemerintah provinsi ini dalam rangka bersilaturahmi dengan pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan. Silaturahim banyak manfaat bagi hubungan baik antar sesama dan juga antar pemeluk agama, kata Wagub.

Poto bersama Wagub, Bupati dan Muspida

Wagub menyatakan secara pribadi ia akan menyelesaikan seluruh plafon masjid Al-Azis hingga selesai dan juga pemerintah provinsi juga memberikan bantuan-bantuan untuk Kabupaten OKU, dengan harapan bantuan tersebut dapat berguna bagi penerimanya. Bulan Ramadhan merupakan bulan berkah bagi semua.

Dalam kegiatan safari ramadhan, selain memberikan bantuan, Wagub Sumsel dan Bupati OKU juga  meresmikan Masjid Al-Azis di kompleks Pondok Pesantren An-Nur. Namun yang tidak kalah pentingnya, Wagub H Mawardi Yahya dalam sambutan safari ramadhannya, ia secara tergas mendukung Kuryana Azis agar maju kembali dalam Pilkada yang akan datang.

Wagub Sumsel menyampaikan bahwa selaku Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih akan menepati janji untuk memperbaiki jalan yang ada di Sumateta Selatan. Untuk Kabupaten OKU kita telah anggarkan sebesar Rp 75 milyar termasuk penyelesaian jembatannya di tahun ini.

Istri Wagub dan Istri Bupati OKU gunting pita

Untuk infrastruktur jalan Insya Allah di tahun 2020 jalan dari Lubuk Batang sampai ke Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir akan selesai, begitupun Puskesmas yang ada di OKU kita tingkatkan setara rumah sakit type B. Saya bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru berkomitmen akan terus bekerja demi terwujudnya “Sumsel Maju Untuk Semua”.

Safari Ramadan adalah tradisi Pemerintah Provinsi Sumsel setiap tahunnya, inti dari kegiatan ini adalah silaturahim antara unsur pemerintah dengan masyarakat. Sehingga terbangun komunikasi yang baik di antara kedua belah pihak. Antara pimpinan dan masyarakat harus ada benang merah, ikatan, sehingga ada hubungan emosional, yang menciptakan kesatuan dan persatuan.

Baca Juga :   Suami Tak Kuat Lihat Istri Berselingkuh, Korban Digorok Hingga Tewas

Jadi program pemerintah bisa sampai seutuhnya ke masyarakat, sebaliknya, aspirasi masyarakat bisa sampai juga ke pemerintah. Maka dari itu, selain membangun fisik atau infrastruktur, Pemprov Sumsel juga memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) dari sisi batiniyahnya. “Itu harapan kami, dunia hebat, akhirat juga hebat,” Pungkasnya (yudi)