HIPMI SUMSEL SIAP SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018

oleh -75 views

PALEMBANG-Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan adakan kegiatan Rakerda dan Diklatda. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni 02-03 Maret 2018, tersebut mengambil tema “Peluang & Peran Pengusaha Dalam Menyongsong Asian Games Sumatera Selatan 2018” bertempat di Hotel Princess Palembang.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh Kader BPD HIPMI Sumsel dan BPC HIPMI Sumatera Selatan juga ikut serta mendelegasikan dua orang kadernya mengikuti kegiatan tersebut. Karena Rakerda dan Diklatda merupakan kegiatan wajib yang harus di ikuti oleh seluruh kader HIPMI. Dalam Rakerda tersebut hadir Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, utusan dari OKP BPP Hipmi Jakarta yakni Boy Sangaji dan Koordinator wilayah Sumatera Iwan Kamadi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPD Hipmi Sumsel M Akbar Alvaro yang biasa disapa Gery  sekaligus Calon Walikota Palembang periode 2018-2023 mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting, maka dari itu BPD HIPMI Sumsel mendelegasikan beberapa kadernya yang belum sempat mengikuti Rakerda dan Diklatda yang telah dilaksanakan BPD HIPMI Sumsel semestinya pada akhir tahun 2017 yang lalu, namun karena sesuatu dan lain hal terpaksa diundur hingga saat ini.

pentingnya peran pengusaha muda untuk mendukung suksesnya kegiatan Asian Games 2018 di Palembang, salah satunya dengan memperkuat sinergisitas dan kerjasama antara pemerintah dan pelaku usaha aktif. Kami ingin mengambil peran untuk membantu pemerintah untuk mensukseskan program-program yang telah dicanangkan, terutama membantu mensukseskan kegiatan asian games 2018, “Sumsel Gemilang, Hipmi Cemerlang” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam Rakerda dan Diklatda ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi pengurus HIPMI Provinsi dan HIPMI Kabupaten/Kota di Sumsel dan mengevaluasi program-program kerja yang telah dilaksanakan oleh BPD dan program kerja BPC HIPMI se-Sumsel ke depan. Program kerja pada tahun 2017 yang telah dilaksanakan diantaranya HIPMI Perguruan Tinggi, Kerjasama dengan Bank Mandiri, Bank Arta Graha, Penyediaan KUR, Seminar tentang HIPMI, studi banding ke Bangkok Tailand dan lain sebagainya.

Baca Juga :   OKU Kirim 78 Santri Mengikuti Pospeda Ke VIII Tingkat Provinsi Sumsel

Pengusaha-pengusaha muda dan anak muda yang mulai berwirausaha atau yang mau memulai berwirausaha di Sumsel agar jangan sampai putus semangat. Karena untuk menjadi pengusaha yang sukses memang kadang harus jatuh bangun. Jadi, terus mencoba dan terus mengasah diri sehingga bisa menjadi pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha, jelas Gerry yang biasa dipanggil sehari-harinya.

Kepada kader HIPMI, Ketum BPD HIPMI Sumsel itu juga berharap melalui kegiatan ini bisa menciptakan kader yang mempunyai wawasan yang luas, mampu membangun jaringan secara nasional dan mampu menjadi kader yang profesional sesuai dengan bidang usahanya masing-masing. Sehingga bisa membantu pemerintah untuk membangun daerah, bahkan dalam Pilkada Sumsel ada 5 (lima) kader Hipmi yang berpartisipasi dinataranya Dodi Reza, Yudha Pratomo, Abdiyanto dan M Akbar Alvaro . (yudi kasman)