Ketua Kwarda Sumsel Lantik Pengurus Mabicab dan Ketua Kwarcab Pramuka OKU Selatan

oleh -135 Dilihat
Kwarda Sumsel melantik Karcab OKU Selatan

MUARADUA OKUS-Ketua Kwartir Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman melantik sekaligus mengukuhkan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka OKU Selatan dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka OKU Selatan masa bhakti 2019-2024.

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Pengurus Mabicab dan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten OKU Selatan  berlangsung di Aula Pemkab OKU Selatan, Selasa, (29/10/2019).

Dari pantauan media, disamping Bupati Popo Ali MB Commerce juga dihadiri, Wakil Bupati Sholehien Abuasir, SP, MSi selaku Ketua Kwarcab, Ketua  DPRD Heri Martadinata, SE selaku Waka Mabicab,  FKPD, Waka Kwarcab Provinsi Sumsel, Rusli Nawi, Sekda H. Ahmad Romzi, SE, MSi selaku Waka Kwarcab dan undangan lainnya.

Kwarda Sumsel sematkan tanda ke Kwarcab OKUS

Bupati OKU Selatan selaku Ketua Mabicab OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana diketahui bahwa gerakan Pramuka sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan non formal dan merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem pendidikan berkesinambungan gerakan kepanduan nasional Indonesia masa lampau, ujarnya.

Gerakan ini bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkpribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmaninya, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Dilanjutkan oleh Bupati OKU Selatan, untuk merealisasikan tujuan tersebut maka gerakan Pramuka diarahkan kepada berbagai program berupa pendidikan mental dan kepribadian, keterampilan serta karya bhakti untuk membantu masyarakat dalam bidang pelestarian lingkungan hidup, peningkatan perekonomian, keluarga, kesehatan, pendidikan, serta bidang sosial budaya.

Pemberian hormat kepada Kwarda Sumsel

Diakhir sambutan Bupati OKU Selatan, Popo Ali MB Commerce, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, beliau berharap semoga sukses dalam menjalankan amanah yang diberikan dan kwarcab Gerakan Pramuka OKU Selatan kali ini akan memberikan semangat baru.

Ditempat yang sama Ketua Kwartir Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Mukti Sulaiman menyampaikan, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dengan terselenggaranya pelantikan dan pengukuhan pengurus Mabicab dan Kwarcab periode 2019-2024.

Baca Juga :   BALITA 10 Bulan Yang Terlepas Dari Gendongan Ibunya Telah Ditemukan Meninggal

Beliau kagum atas penyambutan dan kesiapan Kabupaten OKU Selatan Mukti Sulaiman, berharap setelah pelantikan ini gerakan Pramuka Kabupaten OKU Selatan menjadi generasi yang lebih baik membantu pemerintah dalam pembangunan nasional, pungkasnya (yudi).