Direstui Bupati OKU Kuryana Azis Untuk Calon Wakil Bupati, Tarmizi Tersenyum…

oleh -1.216 views

BATURAJA OKU-Sekretaris Daerah Pemerintah Kabuaten Ogan Komering Ulu (OKU), Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH disebut-sebut akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU 2020 mendatang. Namanya menjadi salah satu dari sejumlah bakal calon Wakil Bupati OKU yang santer terdengar.

Menanggapi hal tersebut, Achmad Tarmizi mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang mendorongnya maju sebagai bakal calon tersebut. Kita lihat saja nanti, Allah SWT yang menentukan karier seseorang. Biarkan waktu yang menjawab isu-isu pencalonan kepala daerah tersebut dan saya ikuti perkembangan bagaikan air yang mengalir saja apa adanya, sambil tersenyum.

Achmad Tarmizi yang mengawali karier sebagai  menjadi Guru honorer hingga akkhirnya menjabat Sekda OKU sekarang ini, menambahkan saat ini belum ada persiapan untuk maju dalam pesta demokrasi sebagai Calon Wakil Bupati OKU. Kan ada tahapan-tahapan, ujarnya saat ditemui dimeja kerjanya, Rabu (16/10/2019).

Sekda OKU, Dr. H. Achmad Tarmizi

Munculnya nama Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH yang sebentar lagi menambah lagi gelar Insiyur (Ir) dari Universitas Lampung (Unila) yang Insya Allah pada tanggal 22 Oktober 2019 menambah daftar nama-nama yang turut mengikuti pesta politik lima tahunan tersebut.

Disamping menjabat sebagai Sekda OKU, seabarek jabatan Achmad Tarmizi diluar jabatan formalnya ia juga menjabat 10 organisasi non pemerintahan diantaranya Ketua Forum Sekda se Sumsel, Ketua PGRI, Ketua Korpri, Ketua Pramuka, Ketua IPSI, Ketua FKUB, Ketua Perhiptani, Ketua IPSI, Ketua BKPRMI dan Komisaris BPR Baturaja.

Begitupun dengan gelar yang sudah disandang Achmad Tarmizi sebanyak 6 gelar resminya, Insya Allah tanggal 22 Oktober 2019 nanti beliau resmi menyandang Insiyur dari Universitas Lampung sehingga menjadi 7 gelar. Untuk gelar S2 yang ke Tiga (3) dan S3 untuk Ilmu Hukum tahun 2020  di Universitas Sriwijaya (Unsri) menjadi dua (2).

Baca Juga :   Johan Anuar Calon Bupati OKU Dengan Mengambil Formulir Di 4 Parpol
H. Achmad Tarmizi dan Keluarga

Sekda bersikukuh bahwa sampai sejauh ini ia masih melaksanakan tugasnya sebagai Sekda. Soal mengenai banyaknya informasi dirinya yang ikut meramaikan bakal calon kepala daerah OKU. Apalagi ditunjang dengan berita yang beredar di media cetak dan online yang mengatakan bakal maju sebagai calon Wakil Bupati pada Pilkada OKU 2020 sudah mendapat restu dari Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis.

Namun, jika benar Achmad Tarmizi maju dalam Pilkada OKU, maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Berdasarkan peraturan, setiap ASN dilarang berpolitik. Bukan hanya Sekda OKU, siapapun boleh mencalonkan diri dalam Pilkada mendatang selama memenuhi persyaratan, tutur Bupati OKU yang baru saja mendaftar di Golkar.

Secara pribadi, Kuryana Azis menghargai Achmad Tarmizi maju sebagai Calon Wakil Bupati OKU mendatang. Alasannya itu merupakan urusan pribadi seseorang untuk meraih cita-citanya. Saya hargai hal itu, karena menjadi pilihan pribadi. Justru itu bagus bagi alam demokrasi saat ini.

Sejauh ini, Sekda belum menemuinya secara khusus untuk meminta izin maju dalam Pilkada OKU 2020. Kuryana Azis tidak pernah menghambat karier seseorang di pemerintahan dan politik. Disetiap acara dinas maupun resepsi pesta pernikahan saya sampaikan, silahkan saja siapa yang ingin maju di Pilkada OKU mendatang, bersiap-siaplah, pungkasnya (yudi).