Kerusakan Intake PDAM di Pelitasari, Sebabkan 16 Wilayah Terganggu Distribusi Air

oleh -180 Dilihat
Suasana perbaikan Intake PDAM di Pelitasari

MUARA ENIM,Samudra.News-Direktur PDAM Lematang Enim Sartono melalui Jhon Iskandar didampingi Kabid Langganan Yulian Eriyanto saat dikonfirmasi menyampaikan kepada media diruang kerjanya, Senin (24/1/2022).

Jhon Iskandar menyampaikan, bagi warga di 16 kawasan yang ada di wilayah Kecamatan Muara Enim untuk bersabar atas terjadinya gangguan pendistribusian air bersih ke rumah-rumah.

Dilanjutkannya, Intake Pelita Sari PDAM Lematang Enim mengalami kerusakan. Hal ini memberikan dampak terganggunya pemasokan air di sebagian wilayah yang ada di Kecamatan Muara Enim.

Diberitahukan kepada pelanggan PDAM Lematang Enim Cabang Muara Enim, bahwa Senin (24/01/2022) terjadi kerusakan pompa dustribusi air baku di Intake Pelita Sari, ujarnya .

Adapun wilayah yang terdampak akibat kerusakan tersebut meliputi: Perumahan Rumah Tumbuh, Perum Rapen, Pelawaran, Bemban, Jalan Palembang, Perum Gemep, Perum Green City, Perum Kodim, Perum PNS, Perkantoran seputaran Islamic Centre.

Kemudian kelurahan Muara Enim, Desa Kepur, Tanjung Serian, Muara Gula Lama, Muara Gila Baru, Trans Unit 6, 7 dan 8, Transat, Desa Karang Raja, dan Tanjung Raja.

Untuk itu, kepada masyarakat harap bersabar karena sampai saat ini pun dalam penanganan, serta perbaikan bersama petugas PDAM Lematang Enim,

Ditegaskan Jhon Iskandar, hingga saat ini pihaknya terus mengoptimalkan perbaikan agar segera dapat kembali mengalirkan air bersih ke rumah warga di 16 wilayah tersebut di atas, katanya lagi.

Sampai saat ini kita terus optimalkan untuk upayakan agar selesai dan pengaliran akan berjalan seperti biasanya. Insyaallah kalau tidak halangan besok sudah mengalir kembali dalam keadaan normal, imbuhnya.

Jhon Iskandar juga menghimbau ke warga di daerah yang mengalami gangguan agar dapat menghemat air selama perbaikan sedang berlangsung. Kami dari manajemen PDAM Lematang Enim mengucapkan permohonan maaf atas kejadian ini.

Baca Juga :   “Semangat Pahlawan Di Dadaku”

Sehubungan adanya kerusakan tersebut, kami himbau kepada pelanggan PDAM Lematang Enim yang terkena dampak terganggunya pengaliran air tersebut, kiranya untuk menghemat penggunaan air selama adanya perbaikan, pungkasnya. (int)