Home / Hukum / Kapolres OKU : Membuat Kekacauan di Wilayah OKU, Tanggung Akibatnya

Kapolres OKU : Membuat Kekacauan di Wilayah OKU, Tanggung Akibatnya

Kapolres OKU memberi pengarahan

BATURAJA OKU-Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari bersama dengan Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Wakapolres OKU Kompol Nurhadiansyah, Kasat Pol PP Agus Salim, Dansubdenpom II/4-4 Baturaja Kapten CPM Gatot Udiyono, Dishub Pemkab OKU, Orari dan unsur terkait lainnya melakukan apel pengamanan malam Natal serta Patroli bersama ke Gereja-gereja yang ada di Kabupaten OKU, Senin (24/12) malam.

Setelah melakukan apel gabungan Kapolres OKU berserta tim gabungan lainnya sekitar pukul 19.00 WIB melakukan patroli bersama untuk memantau situasi Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal berlangsung. Pada kesempatan ini juga Kapolres OKU bersama unsur Muspida berdialaog dengan jemaat dan tokoh gereja serta pendeta yang dikunjungi tersebut.

Dandim 0403/OKU, Kapolres & Kasat Pol PP

Selama perayaan ibadah Natal berlangsung Personel Polres OKU yang melaksanakan Pengamanan dibantu oleh Babhinsa dari Kodim 0403/OKU dan Pemuda Gereja selalu bekerja sama untuk menjaga situasi tetap kondusif. Untuk diketahui umat Nasrani sudah melakukan ibadah di Gereja-gereja yang ada di OKU.

Ditambahkan Kapolres, demi keamanan wilayah di Kabupaten OKU, Kapolres telah membentuk Tim Keamanan Khusus berjumlah 78 personel bersenjata lengkap. Tujuannya memberi rasa aman bagi warga OKU mulai dari Baturaja sampai perbatasan OKU Timur, kemudian Baturaja sampai perbatasan Muara Enim dan wilayah Baturaja sampai dengan perbatasan OKU Selatan, jelasnya.

Tujuannya kita mengantisipasi para begal dan pengacau lainnya, kita harapkan perayaan natal kali ini zero begal dan kejahatan lainnya di Kabupaten OKU, yang paling  kita awasi dan rentan terjadinya begal dan kejahatan biasanya di jalan lintas Sumatera dan daerah keramaian di pusat kota Baturaja, makanya kita dirikan pospam Natal dan tahun baru dititik-titik tersebut.

Senergitas TNI-Polri di Kabupaten OKU

Personel yang diterjunkan pada pengamanan Natal dan tahun baru, sesua seprin sebanyak 249 personel,  ¾ personel, namun yang tidak termasuk diseprin tersebut jumlahnya banyak, jadi kita semua libatkan elemen masyarakat yang bersinggungan langsung dengan kegiatan natal. Kapolres OKU mengingatkan kepada Begal dan pengacau lainnya “Jangan coba-coba membuat kekacauan di Wilayah OKU, kita akan tindak tegas para kriminal-kriminal yang bermain di OKU”, katanya.

Baca Juga :   Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari Pimpin Sertijab Kabag Ops

Untuk diwilayah Kabupaten OKU terdapat 19 Gereja yang kita amankan, sampai saat ini, kegiatan umat Nasrani untuk melaksanakan Kebaktian atau Misa merayakan Natal tahun 2018 berjalan baik dan lancar. Semua personel juga dalam keadaan siap dan sehat. Semua lengkap, dari Kepolisian, TNI, Pemkab OKU, Dishub, Satpol PP, tim kesehatan dan teman-teman Satgas serta Ormas islam ikut membantu pengamanan, jelas AKBP Dra NK Widayana Sulandari.

Situasi saat ini, lanjut Kapolres, secara umum berlangsung aman, berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan di wilayah Kabupaten OKU. Untuk meningkatkan keamanan dan pengendalian situasi, kami juga melaksanakan patroli gabungan. Dibantu dari jajaran Kodim 0403/OKU dan Timsus yang bersenjata lengkap, Polres OKU melaksanakan patroli gabungan, terangnya.

Dia menghibau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan. Apabila bepergian jauh meninggalkan rumah, rumah harus benar-benar dalam keadaan terkunci, kompor mati dan alat-alat kelistrikan dicabut. Jauhkan bahaya api, simpan barang-barang berharga lainnya, sehingga kita terhindar dari gangguan kriminalitas dan lainnya. masyarakat agar menjaga keamanan rumahnya masing-masing, jaga lingkungannya, hidupkan kembali poskamling, sehingga kita aman dan nyaman. Pungasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Dua Kepala Daerah di Sumsel Takluk Hatinya Pada Alumni SMP 2 OKU
Next Polwan & Bhayangkari Polres OKU Anjangsana Ke Keluarga Kurang Mampu

Baca juga

Heru Prayogo Raih Suara Terbanyak Dari Caleg Provinsi Partai Golkar Se-Dapil Sumsel

PALEMBANG-Setelah melewati penghitungan yang panjang, berdasarkan data C1 pleno KPU Provinsi Sumsel, Wakil Ketua Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *