Dua Kepala Daerah di Sumsel Takluk Hatinya Pada Alumni SMP 2 OKU

oleh -205 Dilihat
Herman Deru menjumpai istrinya

BATURAJA OKU-Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 OKU menggelar silahturahmi akbar bertajuk “Terharu Mengenang Masa Lalu, Bahagia Bersama Menatap Masa Depan” Reuni akbar tersebut diikuti oleh alumni SMPN 2 OKU  mulai dari  angkatan tahun 1964 sampai tahun 2018. Juga dihadiri Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Sekda OKU, Ketua TP PKK Sumsel, Ketua TP PKK OKU, DWP dan undangan lainnya. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Olahraga Baturaja OKU, Minggu, (23/12)

Ketua Panitia Reuni Akbar sekaligus Ketua Alumni SMPN 2 OKU Dr. Erwantoni, SH, MH mengatakan digelarnya reuni tersebut berangkat dari rasa cinta dan rindu para alumni terhadap Almameter. Selain itu, banyak jasa almamater dan semua guru terhadap keberhasilan anak didiknya. Bapak dan ibu guru yang telah banyak memberikan jasa dan bimbingan. Begitu pula sahabat lama yang telah mengisi lembaran kenangan dalam kehidupan senantisa mengobarkan semangat para alumni untuk kembali bertemu. Berangkat dari rasa itulah kita menggelar reuni, ujar calon Hakim Agung ini.

Ketua dan Pengurus alumni SMP 2

Ditambahkan Ketua alumni SMP 2, pada reuni akbar yang pertama kali dihadiri langsung oleh Bupati OKU dan Gubernur Sumatera Selatan.  Herman Deru yang takluk hatinya pada Febrita Lustia alumni SMP 2 OKU, kemudian  Kuryana Azis yang saat ini menjabat Bupati OKU juga tak bisa pindah ke lain hati dari Hj Badiar Dewi Kuryana serta ada satu lagi alumni SMP 2 yang dipersunting Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril.

Baru kali ini kita membentuk Ikatan Keluarga Alumni SMPN 2 OKU sebagai wadah berkesinambungan yang akan mengakomodir peran alumni agar tetap peduli kepada almamater. Erwantoni menuturkan saat ini jumlah alumni SMPN 2 OKU sudah lebih dari 2217 orang. Banyak pula alumni yang sudah sukses dalam kehidupan.

Baca Juga :   BUPATI AJAK TINGKATKAN PENGAMALAN AL-QUR’AN, SAAT HADIRI NUZULUL QUR’AN
Salam persaudaraan alumni SMP 2

Alumni SMPN 2 juga saat ini diketahui banyak yang sukses berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota legislatif di OKU maupun di Provinsi yang saat ini menjadi SC Sri Mulyadi, pengusaha, tenaga pendidik, anggota TNI Mayjen Indra Hidayat, mantan Dirut TVRI Syarkomi, Anggota Polri, dokter, perawat dan beragam profesi lainnya, dan banyak lagi yang lainnya, ujarnya.

Keberhasilan alumni merupakan peran almamater. Untuk itu kita mengharapkan adik tingkat yang saat ini masih sekolah untuk memanfaatkan waktu untuk belajar dengan semaksimal mungkin. Selain itu, dapat berpikir cerdas dengan memperbanyak ilmu untuk menghadapi tantangan dunia yang semakin kompetitif akibat dampak kemajuan teknologi, katanya.

Gubernur Sumsel bersama Bupati OKU

Erwantoni menambahkan seluruh alumni baik yang hadir langsung maupun yang belum dapat hadir dapat bermanfaat kepada orang lain. Selain mempererat silahturahmi antar alumni satu angkatan atau dengan angkatan lainnya, juga menjadi ajang mengingat kembali nostalgia sekolah di SMPN 2. Silahturahmi membuat persahabatan dan kedekatan kita tidak pernah putus. Meski ada yang sudah diluar daerah, komunikasi kita akan semakin baik, tuturnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengapresiasi acara reuni akbar mulai dari angkatan tahun 1964 sampai dengan tahun 2018 dan mengucapkan selamat atas terbentuknya ikatan alumni  Negeri 2 OKU. Ini tidak mudah tanpa ada niat. Karena alumni  ini tinggal terpencar ada yang datang dari luar negeri. Saran saya setiap jabatan yang diamanahkan di organinasi baru ini, niatkan untuk mengabdi untuk menjalin silaturahmi, harap Herman Deru.

Herman Deru menegaskan, SMP Negeri 2 OKU telah banyak menghasilkan tokoh penting dengan berbagai profesi namun jangan lupa dengan almamater. Sebagai pribadi saya ingin selalu dilibatkan setiap kegiatan SMP Negeri  2 OKU ini. Selama  itu untuk kepentingan masyakarat, kita akan bantu, tambahnya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, MSi Siap Bantu Pengamanan Tim KPK di Muara Enim
Poto bersama HD bersama Muspida OKU

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang saat ini masih menjalankan tugasnya mengajar di SMP Negeri 2 OKU. Masih banyaknya guru honor,  akan tetap menjadi perhatian pemerintah. Insya Allah tahun 2019 nanti 153 ribu guru honor K2 di Sumsel akan diangkat jadi  PNS, tinggal lagi  bagaimana kita menyelamatkan nasib guru honor daerah dan honor komite, ucapnya.

Dikesempatan ini Herman Deru menyerahkan bantuan  berupa lima unit laptop atau komputer untuk membantu kelancaran operasional SMP Negeri 2 OKU. Sementara sumbangan komputer lainnya berasal dari alumni Ir H Tarmuji Ramli yang diterima secara simbolis oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 OKU. Serta pemberian sumbangan tali asih kepada sekolah, guru dan mantan Guru yang telah berjasa mendidik alumni selama menjalankan masa pendidikan. Pungkasnya (yudi)