Home / OKU Raya / OKU / Gelar Silaturahmi, Kapolres & Wakapolres OKU Akrab Bersama Wartawan

Gelar Silaturahmi, Kapolres & Wakapolres OKU Akrab Bersama Wartawan

Foto bersama Kapolres dengan Wartawan

BATURAJA OKUBelum sampai dua minggu sejak acara pisah sambut Kapolres dari AKBP. Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari kepada AKBP. Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH yang berlangsung di Lapangan Mapolres OKU, Senin (30/9/2019). Kini AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH diberikan tanggung-jawab tugas sebagai Kapolres OKU.

Beranjak dari beban tugas tersebut, sebagai orang baru dijabatannya. Kapolres bersama Wakapolres kebetulan sama-sama baru menjabat di Bumi Sebimbing Sekundang menggelar silaturahmi dengan insan pers (Wartawan) di ruangan press conference Polres OKU, Rabu (9/10/2019).

Tampak Kapolres, Wakapolres bersama anggotanya menyatu dengan Wartawan diacara itu. Keakraban antara AKBP TitoTravolta Hutauruk, SIK, MH dan Kompol Zulkarnain, SH, SIK, MH dengan wartawan cukup menyejukan. Acara silaturahmi semakin hangat, ketika Kapolres mengeluarkan joki-jokinya dalam bahasa Palembang bersama wartawan.

Pembacaan doa dari Kasubag Humas Polres

Maklum, Kapolres pernah bersekolah di Kota Palembang karena orang tuanya pernah tugas di Polda Sumsel sebagai Kepala Biro. Acara silaturahmi dengan insan pers, juga diikuti Waka Polres OKU, Kompol Zulkarnain pindahan dari Polres Lubuklinggau, namun ia sebelumnya pernah bertugas di Polres OKU sebagai Kasat Reskrim.

Dari pantauan media Samudra.News acara tersebut juga dihadiri Kabag Ops M Ginting, Kabag Sumda Kompol Robinson, Kasat Intel AKP Yunus, Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan, Kasubbag Humas Kompol Rahmat Haji dan jajarannya.

Dari kalangan Wartawan/Jurnalis, tampak sejumlah pemimpin media, kepala biro, reporter maupun redaktur. Jumlah insan pers yang hadir diperkirakan mencapai puluhan orang baik media cetak, media online, media elektronik yang ada di Kabupaten OKU.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres OKU, AKBP TitoTravolta Hutauruk, SIK, MH mengatakan, ramah tamah digelar, guna mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dengan Wartawan yang bertugas di  Polres OKU.

Baca Juga :   Bupati H Kuryana Azis Resmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Baturaja
Foto bersama Kapolres OKU dan jajarannya

Kegiatan yang kita lakukan, guna memperlancar komunikasi serta kerjasama antara Polres OKU dan insan pers yang terbina dengan baik selama ini. Kapolres juga menegaskan, polisi tidak akan mungkin bisa berbuat banyak, bila tanpa ada dukungan dari elemen masyarakat, termasuk dari para Wartawan/Jurnalis, ujarnya.

Tentu dengan adanya bantuan dari insan pers kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres OKU ini dapat lebih kondusif. Apalagi Polres OKU sekarang ini menerapkan Zona Integritas, wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) dan informasi dari Kapolres yang lama sekitar bulan November Polres OKU mendapatkan penghargaan itu.

Ditambahkannya, informasi yang disampaikan Wartawan akan ditindak-lanjuti, demi perkembangan Kabupaten OKU. Ia juga berjanji, akan tanggap terhadap konfirmasi wartawan. AKBP TitoTravolta Hutauruk, SIK, MH juga berharap, sinergisitas antara polisi dan wartawan dapat berjalan dengan baik.

Sambutan Kapolres OKU AKBP. Tito Hutauruk, SIK, MH

Kita merupakan mitra kerja, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara timbal balik. Dimana semua informasi terkait kegiatan Polres OKU akan kami sampaikan satu pintu melalui bagian Humas sebagai penyampai informasi kami. Bahwa setiap semua kegiatan positif Polres OKU dirinya menginginkan masyarakat harus tahu.

Sementara itu, Waka Polres OKU Kompol Zulkarnain juga menyampaikan, antara pihak Kepolisian dan media memang sudah tidak bisa terpisahkan dalam hal penyampaian informasi. Disamping itu, dirinya berharap agar selalu tercipta ruang gerak antara media dan pihak Kepolisian Polres OKU untuk selalu bersilahturahmi.

Dengan sering bersilaturahmi dan bertatap muka seperti ini dapat kita gunakan untuk bertukar informasi maupun menyamakan persepsi terkait pemberitaan, apalagi yang hadir dipertemuan ini masih banyak muka-mula lama yang ia kenal selama menjadi Kasat reskrim, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Previous Eddy Yusuf-Lamazi Siap Mengabdi di Daerah Kelahiran Lewat Jalur Independen
Next Gubernur Sumsel Berharap Nantinya Ada Pemain Sriwijaya FC Dari OKU

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *