Home / OKU Raya / OKU / Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, MSi Apresiasi Kenerja Polres OKU

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, MSi Apresiasi Kenerja Polres OKU

Kombes Pol Lamazi AS memberikan penjelasan

BATURAJA OKU-Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, MSi melakukan kunjungan kerja ke Polres OKU. Hal ini untuk melihat kinerja Polres OKU dalam melayani dan mengayomi masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang, Sabtu (14/9/2019).

Kedatangan Kapolda di Mapolres OKU tersebut di sambut Bupati Drs. H. Kuryana Azis dan Wabup Drs. Johan Anuar, SH, MM, Kapolres AKBP Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari, Dadim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Sekda OKU DR. Drs. H. Achmad Tarmizi dan Kepala OPD Pemkab OKU serta undangan lainnya.

Kapolda sebelum memberikan arahan, ia menceritakan masa kecilnya di Desa Lontar Kecamatan Muarajaya OKU yang penuh dengan penderitaan, namun ia tak pernah mengeluh dan berkecil hati melihat keberadaan teman-teman sekolahnya yang berkecukupan.

Bahkan ia bersekolahpun tidak memakai peralatan sekolah sebagaimana yang semestinya. Dari rumah ke sekolah jarak tempuhnya sekitar 8 kilometer dengan berjalan kaki setiap harinya. Pulang sekolahpun ia rajin membantu orang tuanya misalnya mencari ikan, berdagang makanan ringan khas desa, ujarnya.

Kemudian Kapolda melanjutkan arahannya meminta seluruh jajaran personel Polres OKU untuk fokus bekerja melayani masyarakat. Sebagaimana kita ketahui Polres OKU tahun 2019 ini diusulkan untuk menjadi Polres menuju  Wilayah Birokrasi Bersih  dan Melayani (WBBM).

Akhir tahun 2018 lalu Polres OKU sebagai pelopor perubahan pembangunan Zona Integritas (ZI)  menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bersama Polres Prabumulih dan Polresta Palembang. Penghargaan tersebut akhirnya Polres OKU diganjar penghargaan berupa lima unit motor Nmax untuk Polwan, satu unit mobil Soreo.

Kapolda Sumsel bersama Pocil Polres OKU

Selanjutnya Kapolda Sumsel didampingi Kapolres OKU melihat kegiatan Launching Aplikasi SIMAS Smart, yaitu layanan SIM berbasis IT, menjanjikan tiga unit mobil dinas kepada Polsek Semidang Aji, Polsek Pengandonan dan Polsek Ulu Ogan.

Baca Juga :   Jalan Provinsi di Sumsel Tahun 2019 Akan Nyaman dan Layak

Irjen Pol Drs. Firli juga minta seluruh personel kepada jajaran Polres OKU, untuk membangun sinergisitas dengan semua komponen mulai dari Pemkab OKU, TNI, Kejari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan komponen masyarakat lainnya. “Lakukan layanan, pengamanan dan penyoman secara baik kepada masyarakat,” tegasnya.

Dilanjutkan Kapolda, ternyata Polres OKU memiliki 3 pelayanan pelayanan terbaik. Pertama memelihara Kamtibmas di wilayah hukumnya guna mengantisipasi berbagai kejahatan. Kedua pelayanan perlindungan pengayoman dan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.

Ketiga, kata Ketua KPK terpilih untuk periode 2019-2023 ini, pelayanan penindakan hukum kepada seluruh pelaku kejahatan maupun pelaku kriminalisme gencar dilakukan. Ia berharap, jajaran Polres OKU bisa terus mempertahankan kinerjanya. Semoga Polres OKU bisa mempertahankan kinerjanya supaya masyarakat tetap merasa dilindungi dan diayomi.

Kapolres berika penjelasan pada Kapolda

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, MSi melakukan peletakan batu pertama lapangan tembak bantuan dari Pemda, peletakan batu pertama gedung Provost Polres OKU, peninjauan ruang pelayanan terpadu berbasis IT Sebimbing Sekundang Polres OKU dan penandatanganan prasasti pembangunan rumah dinas Promoter Kapolsek di jajaran Polres OKU sebanyak 9 unit rumah.

Ditempat yang sama Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Lamazi AS melaporkan kepada Kapolda, pembangunan rumah dinas Kapolsek sebagai kebutuhan tempat tinggal Kapolsek dan kebutuhan lainnya, agar dapat menunjang operasional kegiatan Polsek.

Sedangkan pemberian satu unit mobil Soreo adalah untuk operasional Polres OKU dan lima unit Motor R2 NMax diserahkan kepada Polwan Polres OKU untuk memperlancar kegiatan patroli keliling kampung, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Previous Sumbangan Anda Ringankan Penderitaan Nadia dan Vika
Next H. ASRI AG, SH, MSi Dipercaya DPP PDIP Sebagai Ketua DPRD PALI

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *