Home / OKU Raya / OKU / Sumbangan Anda Ringankan Penderitaan Nadia dan Vika

Sumbangan Anda Ringankan Penderitaan Nadia dan Vika

Sekretaris Dinas Kesehatan, Rojali, SKM, MM

BATURAJA OKU-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Komering Ulu (OKU) melalui PWI OKU Peduli melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan pasien kelainan genetik, Nadia (19) dan Vika (11), warga Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang OKU, Jumat (13/9/2019).

Koordinator Pengurus PWI OKU Peduli, Sri Yulyanti,  didampingi anggotanya, Leni Juwita, Pratikno, Edwar Syamsuri, Yudi Kasman, Riduan dan Eko Marleno menjelaskan, penggalangan dana itu awalnya dipusatkan di simpang 3 Ramayana atau biasa disebut Pos 903.

“Alhamdulilah respon masyarakat cukup baik, karena banyak sekali warga OKU yang melintas langsung berhenti menyisihkan sebagian rezekinya buat membantu Nadia dan Vika,” kata Sri Yulyanti dari Baturaja Radio.

Pengurus PWI Peduli sedang galang dana
Warga berikan bantuan melalui PWI Peduli

Selanjutnya pengurus langsung meluncur ke kantor Pemerintah Kabupaten OKU yang terletak di kawasan Kemelak. “Di sana kita berpencar. Sebagian ada yang ke kantor Bupati, Dinas PU PR, Dinas Perkim, Dinas Pertanian, Dinas PPPA dan Dinas Kesehatan.

Di kantor Bupati OKU  lanjut Sri, pengurus penggalangan dana langsung bergerak memasuki satu persatu ruangan pejabat dimulai dari Asisten I Setda OKU, Prayitno Darmadi.

Bupati besuk pasien kelainan genetik

Sementara rombongan yang lain dikomandoi Yudi Kasman menyambangi Dinas PU PR, Dinas Perkim, Dinas Pertanian, Dinas PPPA dan Dinas Kesehatan OKU. Dari penggalangan dana di kantor tersebut berhasil memperoleh sumbangan dari ASN nya, namun yang paling besar sumbangan Sekretaris Dinkes OKU, Rojali, SKM, MM sebesar Rp500 ribu.

Hasilnya ungkap dia, pengurus PWI OKU Peduli sukses mengumpulkan dana sebesar Rp1.887.000. “Tak disangka uang yang dikumpulkan cukup banyak. Mudah-mudahan   uang ini bisa meringankan beban Nadia dan Vika,” katanya.

Bantuan itu nantinya akan disalurkan langsung kepada ke dua adik kita tersebut. Koordinator dan Anggota PWI OKU Peduli akan melanjutkan penggalangan dana disejumlah kantor Pemerintahan, BUMN/BUMD, Pedagang dan pengguna jalan sampai dana yang dibutuhkan tercapai target, pungkasnya (len/yd).

Baca Juga :   DPRD OKU Menyetujui Ranperda APBD 2019 Kabupaten OKU

 

Tentang redaktur pelaksana

Previous Akhirnya Putra OKU Irjen Pol Drs. Firli Bahuri, MSi Jadi Ketua KPK
Next Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, MSi Apresiasi Kenerja Polres OKU

Baca juga

Dies Natalis Ke-20, Walau Banyak Keterbatasan “Unbara Tetap Membara”

BATURAJA OKU-Pembukaan Seminar Nasional dan Dies Natalis Ke-20 Universitas Baturaja (Unbara) berlangsung sederhana dan meriah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *