Home / OKU Raya / OKU / H. ASRI AG, SH, MSi Dipercaya DPP PDIP Sebagai Ketua DPRD PALI

H. ASRI AG, SH, MSi Dipercaya DPP PDIP Sebagai Ketua DPRD PALI

H. Asri AG, SH, MSi dan Sekjen DPP PDIP

PALI-Teka-teki siapa yang akan direkomendasikan DPP PDI Perjuangan untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masa bhakti 2019-2024 akhirnya terjawab sudah.

Partai besutan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri tersebut akhirnya mempercayakan untuk menjadi Ketua DPRD PALI kepada H. Asri Ag, SH, MSi putra kelahiran Desa Tanjung Baru Kecamatan Penukal Utara PALI.

Penyerahan SK-nya dilaksanakan di Palembang, tutur Sekretaris DPC PDIP PALI, Ardani melalui pesan whatsapp kepada wartawan, Sabtu (14/9/2019).

Penyerahan SK penunjukan sbg Ketua DPRD

Sejumlah warga PALI pun mengucapkan selamat. Tidak hanya sebatas itu, beberapa tokoh dan warga di PALI menaruh harapan besar kepada mantan Sekda Kota Prabumulih dan Calon Bupati Muara Enim tersebut.

H Asri Ag sendiri bukanlah nama baru bagi masyarakat di Bumi Serepat Serasan. Sebelum memutuskan terjun ke panggung politik pada 2014 silam. Ia merupakan mantan Cawabup dan Cabup Bupati Muara Enim pada Pilkada Muara Enim 2008 dan Pilkada Muara Enim 2013 silam.

Rekam jejak dalam birokrasi tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, dalam pemerintahan, ia pernah menjabat karir tertinggi sebagai seorang birokrat, yakni Sekda Kota Prabumulih pada 2012, sebelum akhirnya memutuskan untuk maju di Pilkada Muara Enim 2013 yang kala itu berpasangan dengan H. Rachman Djalili (Eks Walikota Prabumulih).

Kandas di Pilkada ia memutuskan Pensiun, dan berkecimpung dalam dunia politik. Sebelum diamanatkan PDIP sebagai Ketua DPRD Pali, ia adalah Anggota DPRD Pali 2014-2019. Dan  menjabat sebagai Ketua Komisi I (Bidang Pemerintahan).

Ditempat yang berbeda, Ketua DPC PDIP PALI, Ferdian Andreas Lacony, S.Kom MM, juga mengiyakan, H. Asri AG, SH, MSi dipercaya untuk menjabat kursi Ketua DPRD PALI periode 2019-2024.

Baca Juga :   Agus Safuan Amijaya Resmi Menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja

Lebih lanjut, pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati PALI itu, berharap H. Asri Ag dapat menjalankan tanggungjawab dan menjadikan DPRD sebagai rumah tempat menyerap aspirasi rakyat PALI.

“Sebagai ketua DPRD, harus menjalankan tanggung jawab agar DPRD ke depan semakin mampu menjadi rumah rakyat,” ungkap Ferdian.

H. Asri AG, SH, MSi saat dihubungi media ini via WA juga mengiyakan penetapan dirinya sebagai ketua DPRD PALI periode 2019-2024. “Iya dindo, benar,” singkatnya via WA.

Pada Pemilihan Legislatif beberapa waktu lalu  ia pun kembali terpilih sebagai wakil rakyat dari Dapil II (Penukal dan Penukal Utara) dan kini ditetapkan sebagai Ketua DPRD PALI untuk periode 2019-2014, pungkasnya (cang).

 

Tentang redaktur pelaksana

Previous Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, MSi Apresiasi Kenerja Polres OKU
Next H. Marjito Bachri, ST Resmi Sebagai Ketua DPRD OKU Periode 2019-2024

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *