Bupati OKU Buka Tournament Volly Ball Kuryana Azis Cup

oleh -60 views
Bupati resmi buka tournament Volly Ball

BATURAJA OKU-Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis membuka secara resmi Tournament Volly  Ball Kuryana Azis Cup yang diselenggarakan Dispora OKU, Bank Sumselbabel Cabang Baturaja, dan Kodim 0403/OKU dalam rangka HUT TNI ke-73 di Gedung Olahraga Baturaja OKU, serta dihadiri Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Kajari OKU Bayu Pramesti, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto, pertwakilan Bank Sumselbabel, PT. Semen Baturaja, Kepala SKPD Pemkab OKU dan undangan lainnya, Selasa (09/10).

Pembukaan turnamen, ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Bupati H. Kuryana Azis,  didampingi Kasdim 0403/OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, pihak Bank Sumselbabel dan PT. Semen Baturaja dalam sambutan ketua pelaksana Kadispora OKU H Topan Indra Fauzi menjelaskan, turnamen itu  di gelar dalam rangka HUT TNI ke-73, diikuti 44 tim putra-putri, dilaksanakan selama 4 hari dan memperebutkan tropy dan uang pembinaan, ujarnya.

Bupati, Kapolres, Kajari OKU & Undangan

Kegiatan ini merupakan program kerja Dispora dan didukung oleh berbagai perusahaan di Kabupaten OKU dinataranya PT. Semen Baturaja, Bank Sumselbabel, Koni, kodim 0403/OKU dan lainnya. Masyarakat olahraga menginginkan adanya kegiatan Tournament Volly Ball  membuka turnamen Volly Ball ini.

Sementara itu, Bupati OKU H Kuryana Azis dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini tentu memilki makna strategis, sebagai bentuk pencarian bakat atlet-atlet muda berprestasi, menumbuhkan semangat sportifitas yang tinggi, dan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi. Mari jadikan kegiatan turnamen ini untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam bingkai semangat keolahragaan di Kabupaten OKU.

Bupati berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya membawa nama baik dan mengharumkan Kabupaten OKU ditingkat Provinsi dan Nasional. Pemkab OKU berkomitmen dalam memajukan olahraga di berbagai Cabang olahraga. Ditambahkannya, dari dulu sampai sekarang ini pemain Volly Ball selalu ada, contohnya di Batumarta Kecamatan Lubuk Raja, tidak pernah berkurang, ujarnya.

Baca Juga :   HARI KESADARAN NASIONAL RUTIN DILAKSANAKAN DI OKU SELATAN
Poto bersama pemain Volly Ball

Untuk memajukan olahraga tidaklah muda, dan tidak akan berhasil, kalau hanya setengah-setengah. Kita harus kerja keras dalam memajukan olahraga di Kabupaten OKU ini, para atlit dan pemain bola harus latihan terus menerus, jangan mau akan bertanding baru latihan, jelas tidak akan berhasil. Turnamen semacam ini harus semua pihak terlibat, kalau ingin maju dan berprestasi.

Orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini melanjutkan, dirinya secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah OKU, mendukung kegiatan olahraga volly ball yang memiliki nilai positif bagi masyarakat. Menurutnya, selain menjadikannya sebagai hiburan, turnamen volly ball sebagai wadah menjaga persaudaraan antar sesama insan olahraga. Kalau kita waktu di Porprov diposisi 10 besar, itu karena ketua cabang olahraganya banyak yang merangkap Kepala Dinas yang turut berjuang.

Peserta turnamen Volly Ball Kuryana Azis Cup

Harapan kedepannya, cabang olahraga apa saja seyogyanya tidak tidak dilaksanakan oleh Pemkab OKU, silahkan lembaga apapun untuk menyelenggarakannya, misalnya perusahaan BUMN, BUMD sehingga nantinya cabang olahraga manapun KONI yang bertanggung jawab dalam hal pembinaan dan pelaksanaannya. Kalau pengcabnya diam, tidak melaksanakan berbagai turnamen seperti sekarang ini, ya bubarkan saja pengcabnya yang tidak aktif tersebut. Percuma saja diadakan pengurus cabang olahraga, tuturnya.

Sebagaimana contoh olahraga Kempo yang dikomandoi oleh saudara Jimmi, kemarin cabang olahraga tersebut mendapatkan medali emas di tingkat nasional, begitupun hendaknya cabor-cabor olahraga lainnya. Terakhir, Bupati mengingatkan kepada pemain volly ball,  bermainlah dengan menjungjung tinggi nilai sportivitas dan fair play bukan mencari musuh. Selamat bertanding kepada semua peserta turnamen volly. Terus jaga, keamanan dan ketertiban, harus tetap dijaga, pungkasnya (yudi)