Kodim 0403/OKU, Gelar Istighosah dan Do’a Bersama Untuk Lombok, Palu & Donggala

oleh -39 views
Istighosah dan Do’a bersama untuk Lombok, Palu

BATURAJA OKU-Kegiatan Do’a bersama, dan Istighosah digelar di Halaman Makodim 0403/OKU dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 tahun 2018 serta keselamatan NKRI juga bencana alam gempa bumi dan Tsunami yang terjadi di Lombok, Palu dan Donggala. Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo yang diwakilkan kepada Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto sebagai ketua pelaksanaannya. Acara tersebut dihadiri Yon Armed 15/Tarik, Dodiklatpur Rindam II/SWJ. Polres OKU, Pol PP, Kejaksaan Negeri,  SMA Taruna Tunas Bangsa. Purnawirawan TNI. Ormas PPM dan unsur Muspida Pemkab OKU, Rabu (10/10)

Istighosah dan Do’a bersama dimulai pukul 07.30 WIB dan dilanjutkan arahan Dandim dalam hal ini Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto di depan Prajurit Kodim 0403/OKU dan undangan lainnya. Dalam ceramah dan Dzikir yang dipimpin oleh Ketua Basnaz OKU H.A Dimiati Somad dan Do’anya dipimpin Ketua MUI OKU H. Iskandar Ajis. Keduanya menhimbau dan untuk medoakan keselamatan TNI/Polri, saudara-saudara kita yang mengalami gempa bumi serta Tsumani di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Cearama dari Ketua Basnaz OKU

Istighosah dan Do’a bersama ini dilaksanakan selain dengan tujuan mempererat jalinan silaturahmi, juga sebagai bentuk keinginan Kodim 0403, Alim Ulama, serta masyarakat OKU Timur untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai kedamaian yang selama ini terjaga dengan baik di Kabupaten OKU. Selain itu mengajak masyarakat OKU untuk mendoakan saudara-saudara kita di Lombok-NTB, Palu dan Donggala yang lagi terkena musibah saat ini.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan yang disampaikan Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto menyampaikan, permohonan maaf dari Dandim 0403/OKU  Letkol Arm Agung Widodo yang tidak bisa hadir dalam acara ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Alah SWT, dan mengajak kita bersama untuk mendoakan saudara-saudara kita di Lombok-NTB, Palu dan Donggala-Sulawesi Tengah yang lagi terkena musibah bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami baru-baru ini.

Baca Juga :   IPSI OKU Gelar Rapat Kerja dan Berharap Lahirnya Pesilat Tangguh Dari OKU
Ibu-ibu Kodim 0403/OKU yang menghadiri

Negara kita saat ini sedang mengalami musibah yang datang silih berganti, semoga dengan kegiatan ini dapat meringankan beban saudara kita yang lagi mengalami musibah saat ini. Istiqhosah dan Doa bersama ini, pihaknya mengajak masyarakat OKU untuk mendoakan warga di Indonesia khusunya Lombok, Palu dan Donggala, agar diberikan kesabaran dan kekuatan keimanan untuk bangkit dan kembali menata hidup dari bencana yang menimpa wilayah tersebut.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten OKU H.A Dimiati Somad mengatakan, bencana yang melanda dan ditimpahkan dalam suatu negeri tidak lain karena ulah umat manusia itu sendiri. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk saudara kita yang sedang mengalami musibah saat ini. Para personil di jajaran Kodim 0403/OKU, dan dari Polres OKU tampak membaur bersama masyarakat memenuhi tempat diadakannya Istiqosah, yang dipandu oleh Ketua Baznas OKU H.A Dimiati Somad. Kita juga memohon keselamatan bagi warga OKU dan sekitarnya agar terhindar dari segala balak dan bencana, ujarnya.

Selain Istiqhosah dan Do’a bersama, kegiatan itu juga dirangkai dengan aksi penggalangan dana kepada para jamaah yang hadir pagi itu. Alhamdulillah, pagi ini sudah terkumpul dari para jamaah hampir enam jutaan, pungkasnya (yudi)