Usai Mengikuti Pilkada Serentak, Bupati OKU Pimpin Gerakan Jum’at Bersih

oleh
Bupati meninjau dan membersihkan sampah RT

BATURAJA,Samudra.News-Usai menjalani cuti kampanye dalam rangka mengikuti kontestan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 9 Desember 2020 dan Alhamdulillah dari hasil penghitungan suara oleh KPU OKU dinyatakan menang mutlak.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nopriansyah, ST, MM terjun langsung memimpin Gerakan Jum’at Bersih, beserta jajaran ASN, Honorer  Pemkab OKU dari dua (2) titik lokasi yakni : Seputaran Pasar Baru sampai simpang empat (4)  Kampung Baru (Kanio Lama).

Kemudian lokasi dua (2) mulai dari simpang empat (4) Bank BNI sampai dengan simpang empat (4) Kampung Baru (Kanio Lama). DLH menerjunkan dua (2) unit Truck Sampah dengan menyertakan personelnya sebanyak dua puluh (20) orang dan Sampah yang terangkut sekitar enam (6) Ton, kata Kadin DLH Nopriansyah, ST, MM, Jum’at (18/12/2020).

Bupati terjun langsung membersihkan sampah selokan

Dari pantauan media kegiatan tersebut diikuti Kadin DLH Nopriansyah, ST, MM, Kadin Kominfo Priyatno Darmadi, SSos, MSi, Kadin Dukcapil OKU, Ajahari, MSi dan Kepala OPD lainnya, Kabag, Camat, Lurah Kemalaraja, Sugiono, MSi, Jajaran ASN, TKS Pemkab OKU serta Masyarakat sekitar.

Seringkali aksi kerja bhakti pada hari Jum’at disebut Gerakan Jum’at Bersih, Sehingga diharapkan budaya Jum’at Bersih bisa berkembang menjadi Jum’at Sehat, kata Kadin DLH Pemkab OKU.

Kegiatan itu juga merupakan rutin sebagai tindaklanjut dari Program Bupati OKU H. Kuryana Azis kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab OKU dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan hingga banyak manfaat yang akan dirasakan dalam kegiatan ini.

Bupati dan Kadin Dukcapil membersihkan selokan
Sampah yang berhasil dibersihkan di Jum’at bersih

Tujuan dari kegiatan Jum’at Bersih ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran gotong royong di masyarakat, meningkatkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan dan membiasakan hidup bersih dan sehat dapat terpelihara dengan baik.

Baca Juga :   OKU Siap Menjadi Kabupaten Layak Anak di Tahun 2020

Sebagai tanggungjawab kita sebagai aparat pemerintah, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jum’at.

Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu masyarakat akan melihat hasilnya, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru kebiasaan baik tersebut, tutup Kadin DLH yang murah senyum ini (yudi).