Zona Integritas Menuju WBBM Siap Dilaksanakan di Polres OKU

oleh -64 views
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK

BATURAJA,Samudra.News-Polres OKU melaksanakan kegiatan Pencanangan dan Penandatanganan Fakta Integritas Membangun Zona Integritas Menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani) Polres OKU. Bertempat di Lantai II Gedung Propam Polres OKU, Senin (7/2/2022).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, Wakapolres OKU Kompol H. Asep Supriyadi, SH, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Asisten III Setda OKU mewakili PLH Bupati OKU, Kasdim 0403/OKU mewakili Dandim 0403 OKU, Wakil Ketua PN Baturaja OKU, Kasi Pidum Kejari OKU mewakili Kajari OKU, Ketua MUI Kab. OKU, Para Kabag Polres OKU, Para Kasat Polres OKU, Para Kasi Polres OKU, Para Kapolsek Jajaran Polres OKU.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah kita dapat berkumpul diruangan ini, di Mapolres OKU dalam Rangka Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Polres OKU dari Wilayah Bebas Korupsi Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), ujarnya.

Kita mengetahui bersama bahwa pemerintah telah mengeluarkan peraturan presiden No. 81 Tahun 2010 tentang Grand Design reformasi demokrasi dalam rangka pelaksanaan tata Kelola pemerintahan yang baik.

Terkait dengan hal ini, kita mengetahui bahwa  ada tiga hasil utama yang berupayakan untuk bisa dicapai yaitu peningkatan kapasitas dan keakutasibilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepositisme serta peningkatan pelayanan publik.

Terkait hal ini kami sampaikan bahwa Polres Oku sudah mencapai wilayah atau mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi pada tahun 2018 lalu. Sehingga kami pada tahun 2022 ini berupaya mulai awal tahun sampai dengan akhir tahun nanti kami akan melaksanakan berbagai aktivitas kegiatan yang intinya bermuara pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan ini benar-benar bisa dimanfaatkan hasilnya untuk kebaikan dan pembangunan di OKU ini.

Baca Juga :   Akhirnya, Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat di Tangkap Polisi

Kami berupaya secara maksimal untuk meningkatkan integritas, tangung jawab dan profesionalisme dari seluruh pengemban bagian kesatuan fungsi maupun para pimpinan Polsek di jajaran untuk berupaya secara maksimal kita lebih meningkatkan dan berinovasi untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tentunya hal ini tidak bisa kami laksanakan sendirian, sehingga kehadiran dari rekan-rekan Forkopimda, rekan-rekan dari Muspida OKU ini bukan hanya sekedar sebagai saksi namun sebagai mitra penting, mitra utama Polres OKU dalam rangka mewujudkan upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang.

Kapolres berharap selaku pimpinan dari Polres OKU beserta dengan seluruh jajaran Polres OKU kita dapat bersinergi secara maksimal, kita bisa secara maksimal juga meningkatkan koordinasi kerjasama dan kolaborasi sehingga upaya yang kita laksanakan bisa betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

Kegiatan Penandatangan Pakta Integritas merupakan komitmen untuk melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Usai kata sambutan, Kapolres OKU dilanjutkan dengan Penandatangan Pencanangan Zona Integritas dari WBK menuju WBBM serta Foto bersama. (yudi).