SUMSEL MAJU DIMULAI DARI OKU

oleh -61 views

BATURAJA OKU-Calon Gubernur Sumsel nomor urut Satu, H Herman Deru (HD), hari ini Senin, (05/03) menggelar kampanye dialogis di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), di kabupaten OKU bagi Herman Deru baginya tak asing lagi, maklum ia lahir dan besar di OKU tahun 1967 silam, HD melakukan kampanye di sejumlah tiitik di kecamatan Baturaja Timur. Setelah meresmikan Posko Pemenangan HD-MY di berbagai tempat di Kota Baturaja.

Herman Deru yang biasa dipanggil HD didampingi sejumlah Pengurus Nasdem, PAN dan bahkan Ketua DPC Partai Hanura Wilson beserta kader dan pengurus selalu mengikuti dimana HD melakukan kunjungan, bahkan sorenya HD melakukan blusukan di Taman Kota Baturaja bersama sang Istri dan Anaknya Percha Leanpuri yang pernah mencalonkan diri sebagai Bupati OKU melawan Incumbent tahun 2015.

Seperti biasanya, saat blusukan HD disambut antuasias warga dan para simpatisan, pedagang, pemuda dimana HD berkunjung. Ratusan warga berebut bersalaman dan mengajak  mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut berselfi ria secara bergiliran. Setelah blusukan di Pasar Pucuk, Gudang Garam, Lembaga Pemasyarakatan, bertemu dengan warga sehabis berobat di Rumah Sakit Ibnu Soetowo.

Selanjutnya  HD didampingi sejumlah tim pemenangan HD-MY Kabupaten OKU menggelar pertemuan dengan  Tokoh Masyarakat, Timses di rumahnya belakang Kantor DPRD OKU dan Korkab I Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur. Kehadiran inisiator Ormas Nasdem Sumsel tersebut tampaknya memang sudah ditunggu-tunggu. Sepanjang jalan, HD menyapa warga yang menyambutnya calon gubernur tersebut dengan antusias.

Dalam sambutannya, HD menyampaikan OKU Raya selalu terpinggirkan dalam segi pembangunan, khususnya dibidang infrastruktur jalan raya. Daerah lain diluar Sumsel yang tidak punya sumberdaya alam tapi dia mampu mengelolanya, tinggal lagi cara pemimpin mengelolanya. “Insya Allah Sumsel Maju dimulai dari OKU”. Rajut kembali silaturahmi yang telah terputus, saat inilah OKU Raya bersatu kembali untuk kemenangan.

Baca Juga :   Tim Monev Satker Provinsi Sumsel, Lakukan Uji Petik Kesiapan LKM Dalam Pemanfaatan Dana BDI dan PKM Kotaku

Kemarin kita ada Syahrial Oesman, Ramli Hasan Basri, Asnawi Mangku Alam dan tidak ada salahnya HD-MY meneruskan keberhasilan beliau. Dijelaskan ia sendiri kelahiran OKU, istrinya orang Batanghari OKU dan istri Mawardi Yahya orang Peninjauan OKU. Didaerah Peninjauan OKU jalannya bukan lagi rusak, tapi sudah hancur. Kita putra OKU harus menggunakan akal dan pikiran yang sehat, ia meminta OKU Raya bersatu, jangan terpecah belah. Harkat dan martabat OKU harus kita lambungkan setinggi tingginya, ujarnya.

Sementara itu, Subagio pensiunan Polisi menanyakan apa visi dan misi Herman Deru kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel. Ia menjawab Sumsel Maju itulah jawabannya, diantaranya pemimpin harus turun kelapangan langsung, jangan kemana mana pakai Helikopter untuk mengambil aspirasi, jangan diulangi lagi cara kepemimpinan seperti itu, ujar ayahanda Percha Leanpuri yang sempat mencalonkan diri menjadi Bupati OKU.

Baru baru ini Cagub Sumsel nomor urut 1, ia mengaku dilabrak Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam satu pesawat penerbangan, gara-gara sindirannya terhadap cagub nomor urut 4 Dodi Reza  yang tak lain putra sulung Alex Noerdin. Peristiwa itu terjadi saat mereka sama-sama menumpangi pesawat tujuan Jakarta-Palembang. Tiba-tiba Alex Noerdin mendatanginya dengan raut muka marah dan membentaknya. Dia (Alex Noerdin) marah dan bilang, ngapo kau ngatoi anak aku  ungkap Herman Deru saat menggelar kampanye dialogis di Posko Baturaja.

Tak ingin tersulut emosi, Deru tak ambil pusing dan memilih bersikap dingin. Dia pun meminta Alex Noerdin sabar dan meninggalkannya. Ini kan pertarungan politik, kenapa mau jadi pertarungan fisik. Karena saya tahu ada peraturan di penerbangan, saya tinggalkan saja, ujarnya.

Deru menilai, sikap emosional Alex Noerdin tersebut disinyalir lantaran dirinya kerap menyindir prestasi Dodi Reza yang telah banyak menerima penghargaan meski belum sampai setahun menjabat Bupati Musi Banyuasin. Menurutnya, penghargaan itu bisa saja diberikan oleh Alex Noerdin sendiri selaku Gubernur Sumsel. Tutupnya (yudi kasman)

Baca Juga :   Polda Sumsel Sita Ratusan Ton Minyak Ilegal