Sekda OKU Achmad Tarmizi Sidak Aktifitas ASN di Beberapa Kantor Dinas Pemkab

oleh -38 views
Sekda periksa pekerjaan ASN Pemkab OKU

BATURAJA OKU-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa Kantor Dinas dan Badan Pemkab OKU, Rabu (8/1/2020).

Dari pantauan media, Sekda OKU melakukan sidak menyisir di sejumlah lokasi pelayanan publik Pemkab OKU diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Inspektorat, Dinas Perindustrian Perdagangan, Dinas Koperasi dan lain sebagainya.

Sekda OKU menggunakan pakaian dinas sehari-harinya, kedatangan orang nomor satu dijajaran ASN Pemkab OKU ini mengagetkan beberapa ASN yang sedang bekerja. Sekda terlebih dulu meninjau pekerjaan ASN diberbagi ruangan.

Sekda sidak di Kantor Inspektorat OKU

Ia kemudian mengobrol dengan beberapa ASN dan menanyakan soal kinerja dan kehadiran. Ini hanya peninjauan biasa, kami ingin pastikan jika semua ASN bekerja maksimal, ujar suami Hj. Susmadiana ini dengan senyum khasnya.

Sesuai perintah Bupati OKU, sidak ini memastikan agar pelayanan kesehatan dan pelayanan publik lainnya di OKU dapat berjalan normal seperti biasa apalagi bulan Januari 2020 mulai diterapkan adanya Tunjangan Kinerja (Tukin) ASN, ujar Achmad Tarmizi.

Dikatakan Sekda, dari hasil tinjauan di lapangan pelayanan publik dan pelayanan lainnya di Dinas OKU sudah kembali normal dan aktif melayani masyarakat. Saat ini juga dilakukan pendataan ASN yang bolos, kalau ada yang bolos tentu akan disanksi tegas, ungkapnya.

Sekda OKU bersama ASN Disdukcapil OKU

Menurut Sekda, dari hasil sidak yang dilakukan dirinya pelayanan publik dan jumlah pegawai yang masuk bekerja sesuai yang diharapkan dan hasilnya bagus terutama Kantor Inspektorat OKU.

Pemantauan ini berupaya untuk meningkatkan disiplin aparatur sipil negara dan optimalisasi pelayanan publik. Adapun tujuan sidak ini dalam rangka silaturahmi serta mengecek kinerja di Dinas dan Badan yang ada di Pemkab OKU.

Baca Juga :   Ciptakan Hubungan Yang Harmonis, Kapolda Sarapan Pagi Bersama Polairud

Sekda berjanji bakal terus melakukan sidak seperti ini secara tak terduga tanpa pemberitahuan sebelumnya. Bukan hanya di dinas-dinas terdekat dengan Kantor Pemkab OKU, nantinya semua kantor Dinas dan Badan pun tak akan luput dari sidaknya, pungkasnya (yudi).