SAMBUT RAMADHAN, DWP OKU Gelar Bhakti Sosial Bagikan Masker dan Sembako

oleh -158 views
Ketua DWP serahkan simbolis masker ke PD Pasar

BATURAJA, Samudra.News-Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Bhakti Sosial di Bertempat di Kantor PD Pasar Baturaja OKU, Kamis (23/4/2020).

Ketua DWP OKU menyerahkan secara simbolis Masker dan paket sembako kepada Kepala PD Pasar OKU, H. Malkomar Du’i, SH diruang kerjanya.

Dalam penjelasannya Ketua DWP OKU Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi menyampaikan, dalam kondisi wabah Covid-19 ini, semua pihak bisa menunjukkan perhatiannya kepada sesama yang kekurangan maupun terdampak virus Corona Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi (Covid-19).

DWP OKU serahkan bantuan secara simbolis

Dengan berkontribusi dan memberikan santunan kepada orang-orang yang berhak menerima bantuan tersebut. Semoga santunan ini bisa membantu dan mengurangi beban mereka yang berpenghasilan rendah serta terdampak pandemi virus corona, kata Susmadiana Tarmizi.

Momen Ramadhan selain memotivasi anggota dan pengurus DWP OKU untuk meningkatkan kepeduliannya, namun juga tetap melaksanakan ibadah agar keberkahan dan kemuliaan bulan suci bisa kita raih, ujarnya.

Bulan Ramadhan kali ini berbeda dari biasanya, walaupun tidak berkumpul, namun tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya. Hanya saja mungkin berbeda tempat, situasi dan kondisi. Semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir, harapnya.

Ketua DWP serahkan bantuan utk keluarga miskin

Dalam Bhakti Sosial tersebut, DWP membagikan APD berupa masker kain sebanyak 500 pcs dan 50 paket sembako, yang diperoleh dari sumbangan sukarela Pengurus dan anggota DWP OKU. Insya Allah ini Bhakti Sosial tahap pertama dan akn berlanjut dikemudian hari.

Bhakti Sosial ini juga sehubungan dengan maraknya penyebaran Covid-19, dampak wabah tersebut tentunya akan terkena imbasnya adalah pedagang kecil, Tukang Becak, Bentor, pengumpul sampah, tukang parkir, masyarakat berpenghasilan rendah, buruh bangunan dan orang tua sepuh yang tidak ada penghasilan tetap.

Baca Juga :   Mobil Istrinya Bergoyang Diparkiran, Akhirnya Masuk Got

Untuk tidak melanggar ketentuan dan arahan dari pemerintah tentang social dan physical distancing, maka dalam pendistribusian masker, DWP OKU bermitra dengan pihak PD Pasar OKU untuk menyampaikannya sekaligus memberikan edukasi akan pentingnya memakai masker kepada pedagang kecil dibawah koordinasi PD Pasar.

DWP Serahkan bingkisan untuk warga cacat

Selain membagikan Masker dan paket sembako, DWP juga mengedukasi akan pentingnya penggunaan masker kain saat ini dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mematuhi anjuran pemerintah melawan Covid-19.

Kegiatan ini juga berkaitan dengan peringatan Hari Kartini Tahun 2020, dimana hendaknya para Kartini-Kartini masa kini, yang merupakan sosok Ibu hebat yang tangguh, cerdas dan solehah.

DWP menjadi garda terdepan didalam rumah tangga dan senantiasa berperan aktif memberikan pendidikan, pembinaan terhadap anggota keluarganya serta masyarakat di lingkungan sekitarnya sehingga Covid-19 ini dapat segera teratasi, pungkasnya (yudi).