Jelang Bulan Ramadhan, H. Tofan Bagikan 500 Paket Sembako Pada Warga

oleh -241 views
Drs. H. Tofan Indra Fauzi, MSi bagikan paket sembako

BATURAJA, Samudra.News-Drs. H. Tofan Indra Fauzi, MSi yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabuaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendonasikan 500 paket Sembako pada warga Sukajadi, Air Gading, Batukuning, Pasar Baru dan Saung Naga Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat.

Bantuan seperti ini biasa ia lakukan sejak tahun 1997 ia lakukan tiap tahun menjelang puasa Ramadhan. Ini tujuannya agar mereka bisa berbuka di bulan Ramadhan nanti, kata Tofan saat  memberikan paket sembako pada warga di kediamannya Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (22/4/2020).

Tofan panggilan sehari-harinya mengatakan, pemberian bantuan sembako seperti ini telah dilakukannya secara rutin sejak tahun 1997 hingga sekarang. Adapun jumlah bantuan kali ini 500 paket sembako.

Personel Pol PP dilibatkan dalam pembagian tersebut

Seluruh paket sembako tersebut ia berikan pada lingkungan sekitar, mulai dari fakir miskin, tukang becak, mamang Bentor, Ojek, Buruh bangunan, pedagang asongan, pengumpul sampah, pensiunan serta anak-anak TKS di kantornya.

Niatnya untuk membantu sesama, kata Tofan yang saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab OKU.

Menurut Tofan, pemberian bantuan paket sembako tidak hanya ia lakukan jelang bulan Ramadhan saja. Menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti seperti beberapa tahun sebelumnya ia membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) pada warga sekitar.

Biasanya Pak Kuryana Azis yang saat ini menjabat Bupati OKU selalu hadir dalam pembagian sembago ini, pemberian paket sembako ini juga dalam rangka meringankan beban ekonomi warga yang terdampak dari adanya wabah Covid-19 saat ini, katanya.

Penerima paket sembako senang menerimanya

Sementara Mulyadi Tukang Becak warga asal Sukajadi yang sekarang berdomisili di Kemiling mengatakan, menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Drs. H. Tofan Indra Fauzi, MSi.

Baca Juga :   Polda Sumsel Gelar Anev Ops Kontijensi Aman Nusa II

Saya senang dapat bantuan seperti ini, saya ucapkan terima kasih pada pak H. Tofan. Semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT, kata Mulyadi yang biasa mangkal di perempatan Pasar Pucuk Baturaja OKU.

Begitu pun dengan Sofyan, salah satu anggota Pol PP Pemkab OKU. Ia mengaku senang adanya bantuan dari Drs. H. Tofan Indra Fauzi, MSi dan setahu ia Tofan sudah lama melakukan pemberian seembako menjelan bulan puasa Ramadhan, ujarnya.

Saya senang dapat bantuan ini dan saya ucapkan terima kasih pada Pak H. Tofan, yang sehari-harinya menjabat Pengurus Masjid (samping rumahnya-red) di jalur PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, pungkasnya (yudi).