RESES, Ir. H. Syaifudin AB Bagikan APD Ke Ketua RT dan Masyarakat

oleh -147 views
Foto bersama usai pembagian APD Covid-19

BATURAJA, Samudra.News-Anggota DPRD OKU yang berasal dari Partai Bulan Bintang (PBB) Ir. H. Syaifudin AB melaksanakan reses sambil membagikan Masker, sabun mandi dan hand sanitizer di Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Kamis (23/4/2020).

Syaifudin, Anggota Fraksi Nasional Bintang Persatuan itu juga menyerahkan alat perlindungan diri (APD) kepada masyarakat lewat para Ketua RT di Kelurahan Sukajadi Baturaja Timur dan siangnya dilanjutkan pembagian APD ke wilayah Bungur, ujarnya.

Menurut politisi senior yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Bulan Bintang itu, pembagian APD untuk membantu pemerintah dalam pencegahan, penanggulangan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Anggota DPRD OKU bagikan APD kepada Ketua RT

Syaifudin juga meminta kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah tetap berada di rumah, wajib menggunakan masker, melakukan social distancing. Selain itu, jaga jarak aman 1-2 meter dalam berinteraksi (phisical distancing), cuci tangan pakai sabun, dan lainnya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan reses tersebut, hadir puluhan Ketua RT di Kelurahan Sukajadi serta staf dari Sekretariat DPRD OKU yakni Sulaiman dan rekan-rekannya. Selain membagikan APD, Syaifudin menyampaikan himbauan dari pemerintah.

Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid 19) ini salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat.

Juga jaga jarak bila bertemu, jangan bersentuhan, sering cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker bagi yang sakit, untuk waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah sampai dengan situasi kembali normal dan pulih.

Anggota DPRD OKU Syaifudin saat membagikan Masker

Pada kesempatan tersebut, Syaifudin juga menyerap aspirasi tentang harapan masyarakat dalam bidang, insfrastruktur, pendidikan, kesehatan, pemerataan pembangunan. Kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat masih rendah ditambah kesulitan dapatkan pekerjaan di OKU.

Baca Juga :   H Kuryana Azis Resmikan Penegerian 3 SD di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya

Syaifudin akan memperjuangkan dan membawah seluruh aspirasi masyarakat tersebut ke Fraksinya di DPRD OKU. Selain itu, dia akan koordinasikan dengan Tim Gugus Tugas Percepatan, Penanggulangan, dan Penyebaran Covid-19 OKU.

Syaifudin yang juga Ketua Partai PBB OKU ini berharap masyarakat bersabar karena target pembangunan yang telah tertuang dalam RPJMD OKU Tahun 2019-2024 belum terlaksana secara maksimal.

Saat ini, Pemkab OKU bersama DPRD OKU masih fokus untuk melakukan percepatan, penanganan, dan pencegahan Covid-19 bersama Tim Satgas Covid-19 OKU dan pihak terkait lain, pungkasnya (yudi).