Sekda OKU Terima Audiensi Purek I dan Ketua LPPM Universitas Baturaja

oleh -41 views
Purek I Unbara sampaikan maksud dan tujuannya

BATURAJA OKU-Usai menerima kunjungan SMA Negeri 2 Tanzania Batumarta Kecamatan Lubuk Raja, kembali Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MM menerima Audiensi Pembantu Rektor I Universitas Baturaja (Unbara) dan jajarannya. Bertempat di Ruang Kerja Sekda Pemkab OKU, Kamis, (23/1/2020).

Dalam pertemuan bersama dengan Sekda OKU, Pembantu Rektor I Unbara Yunizir Jakfar, SSos, MIP bersama Ketua LPPM Unbara melaporkan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ke XXIV Tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut, Purek I Unbara mengharapkan kepada Bupati dan Sekda OKU dapat menghadiri acara pelepasan KKN tersebut. Dilaporkan juga pelaksanaan KKN ini, diikuti 276 mahasiswa dari kelas B Reguler.

Kegiatan KKN dilaksanakan pada bulan Februari di 7 Desa dengan 3 Desa binaan yang ada di Kecamatan Lubuk Raja.

Pelaksanaan KKN ini, menurut Purek I adalah sebagai salah satu persyaratan untuk pembuatan laporan akhir didalam perkuliahan.

Sekda OKU foto bersama dgn Purek I Unbara

Tujuan utama dari pelaksanaan  KKN ini, adalah untuk mengaplikasikan berbagai disiplin ilmu kepada masyarakat, seperti mengadakan penelitian di desa tersebut.

Ditempat yang sama Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi menyambut baik dan mendukung pelaksanaan KKN di Kecamatan Lubuk Raja.

Diharapkan mahasiswa dapat menjadi penggerak dan sebagai motivator, sehingga disiplin ilmu yang didapat selama perkuliahan dapat berguna bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Sekda OKU mengharapkan agar mahasiswa dapat melaksanakan berbagai penelitian, sehingga dapat mendongkrak potensi desa tersebut, saling berakselerasi dengan tokoh masyarakat, sehingga dapat menyentuh langsung bagi warga masyarakat, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   DPO RAMPOK TOKO EMAS Ditangkap dan Ditembak Polisi Karena Akan Lari